Maudy Ayunda

Biodata Maudy Ayunda

Biodata Maudy Ayunda – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Maudy Ayunda ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Maudy Ayunda, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ayunda Faza Maudya atau lebih dikenal sebagai Maudy Ayunda adalah seorang aktris, model, aktivis, penulis, dan penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Indonesia.

Maudy melakukan debutnya di dunia hiburan melalui film Untuk Rena produksi Miles Films pada tahun 2005. Kemudian ia membintangi beberapa film seperti Perahu Kertas (2012), Refrain (2013), dan Habibie & Ainun 3 (2019).

Maudy lahir dengan nama Ayunda Faza Maudya di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1994. Ia merupakan putri sulung dari pasangan orang tua Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko.

Maudy mengawali debutnya dalam dunia hiburan tanah air lewat film Untuk Rena yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2005.

Dalam film produksi Miles Films tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Karena perannya di film tersebut, Maudy dianugerahkan penghargaan Aktris Utama Terpilih oleh Festival Film Jakarta 2006 di usianya yang baru menginjak 11 tahun.

Ia juga dinominasikan dalam MTV Indonesia Movie Awards 2006 untuk kategori Most Favorite Rising Star. Selain mengawali karier sebagai aktris pada tahun 2005, ia juga merilis buku pertamanya yang berjudul A Forest of Fables.

Buku tersebut berisi tujuh belas dongeng pendek tentang satwa-satwa di hutan. Seluruh hasil penjualan buku tersebut ia sumbangkan untuk korban Tsunami Aceh tahun 2004.

Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy merilis album debutnya yang berjudul Panggil Aku… pada tahun 2011. Dalam album yang berisi 10 lagu ini, Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya yang berjudul Tetap Bersama. Album tersebut dibantu beberapa musisi seperti Tohpati, Andi Rianto, dan Pasha.

Baca Juga :  Biodata Melody Nurramdhani Laksani

Pada tanggal 1 April 2015, Maudy merilis album keduanya yang bertajuk Moments. Berbeda dari album sebelumnya, album ini memiliki lirik yang lebih dewasa dengan lagu-lagu yang memiliki cerita yang sedih.

Album tersebut sukses terjual lebih dari 200 ribu kopi dan meraih seritfikasi Multi Platinum. Album ini juga masuk dalam nominasi Album Pop Terbaik dan Album Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2015.

Pada tahun 2018, Maudy kembali merilis album ketiganya yang berjudul Oxygen. Album yang merupakan rilisan ketiga setelah Panggil Aku dan Moments ini, melibatkan Maudy dalam berbagai hal, seperti pembuatan lagu dan penulisan lirik.

Komposisi album Oxygen berisi 11 lagu, terdiri dari 9 lagu yang baru pertama kali dirilis, dan 2 lagu yang merupakan extra track. Album tersebut dinominasikan dalam Anugerah Musik Indonesia 2018 sebagai Album Pop Terbaik.

Pada bulan Maret 2022, Maudy ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah Indonesia untuk presidensi KTT G20 yang diselenggarakan di Bali pada bulan November 2022.

Maudy Ayunda menikah dengan Jesse Jiseok Choi, seorang pengusaha keturunan Korea berkebangsaan Amerika Serikat yang ia temui ketika menempuh pendidikan magister di Sekolah Bisnis Pascasarjana Stanford.

Jesse menetap di Indonesia sejak akhir tahun 2021 dan menjadi mualaf sejak bulan Maret 2022. Akad nikah berlangsung pada tangal 22 Mei 2022 di kediaman Maudy yang terletak di Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

Demikian tadi biodata Maudy Ayunda. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org