Melly Goeslaw

Biodata Melly Goeslaw

Biodata Melly Goeslaw – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Melly Goeslaw ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Melly Goeslaw, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Melliana Cessy Goeslaw atau lebih dikenal Melly Goeslaw adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan pemeran berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 7 Januari 1974.

Bersama sang suami, ia telah dua kali memenangkan penghargaan pada Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik, masing-masing dalam Ada Apa dengan Cinta pada 2004 dan sekuelnya Ada Apa dengan Cinta 2 pada 2016.

Melly merupakan putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw. Ia mulai bernyanyi di kelas lima SD, dan kemudian mulai menekuni bidang musik sejak bergabung dengan Elfa Secioria saat masih SMA.

Hal ini menyebabkan Melly dan keluarganya pindah ke Jakarta untuk melanjutkan karirnya. Ketika turut menjadi penyanyi latar tur Katon Bagaskara, Melly bertemu dengan Anto Hoed, dan akhirnya menikah pada 4 Agustus 1995.

Mereka dikaruniai dua anak laki-laki, Anakku Lelaki Hoed (Ale) lahir pada 22 Agustus 2000, disusul anak kedua mereka dan Pria Bernama Hoed (Abe) yang lahir pada 9 Mei 2003.

Melly bersama suaminya terlebih dahulu mendirikan grup musik Potret, dimana ia menjadi vokalis grup itu. Selain telah mengorbitkan banyak penyanyi, ia juga merupakan seorang komposer yang sangat hebat.

Melly mampu menciptakan lagu-lagu seperti di album solonya yang pertama, Melly/Self-Titled, ia mengajak Ari Lasso untuk berduet dengannya, yang berisikan lagu berjudul “Jika“.

Pada tahun 2002, Melly mendapat penawaran untuk membuat album lagu tema dengan didampingi suaminya, Anto Hoed. Album lagu tema pertamanya berjudul Ada Apa dengan Cinta? yang tidak hanya sukses di Indonesia, tetapi juga terkenal di negara Malaysia.

Baca Juga :  Biodata Irwansyah

Tahun berikutnya, Melly membuat album solonya yang ketiga dengan judul “Mindnsoul“, dan merupakan album kumpulan dari lagu-lagu di album sebelumnya, serta mengeluarkan 3 lagu baru.

Tak lama kemudian, ia dan suaminya mendapatkan soundtrack yang berjudul “The Butterfly“. Melly mengeluarkan satu singel saja dengan judul yang sama.

Pada tahun 2008 pula, ia telah menghasilkan dua buah lagu tema untuk film Ayat-Ayat Cinta yang diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy. Pada tahun 2009, ia menggarap soundtrack film yang juga diangkat dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul “Ketika Cinta Bertasbih”.

Pada tahun 2010, Melly menghasilkan lagu tema untuk sinetron Dari Sujud ke Sujud yang berkesinambungan dari film Ketika Cinta Bertasbih. Pada tahun 2012, ia juga telah menghasilkan soundtrack untuk tiga buah film, yaitu Brokenhearts, 18++ Forever Love dan Cinta Suci Zahrana.

Tahun 2013, Melly meluncurkan sebuah album kompilasi berjudul Balance yang berisikan sepuluh lagu duet hasil ciptaannya. Album ini dijual di gerai KFC seluruh Indonesia. Ia juga telah menghasilkan lagu tema kepada film terbaru arahan Nayato Fio Nuola berjudul Apa Ini Cinta.

Pada awal bulan Juli 2014, Melly telah memutuskan untuk menutup “mahkotanya” dengan hijab. Pasca berhijab, ia semakin aktif menciptakan lagu, menggarap album musik tema film dan sinetron, serta merambah ke dunia akting.

Pada awal tahun 2018, Melly berpindah label dari Aquarius Musikindo ke 100% Production dikarenakan kontraknya sudah habis, dan menggarap jalur suara untuk film terbaru arahan Rizal Mantovani berjudul Eiffel… I’m in Love 2. Lalu, pada bulan Mei tahun yang sama, ia berkolaborasi bersama Hedi Yunus lewat lagu berjudul “Lagu Religi”.

Baca Juga :  Biodata Dede Sunandar

Pada akhir tahun 2019, Melly menggelar konser Ada Apa dengan Cinta? 2 Live in Concert, yang juga melibatkan jalur suara ciptaannya dari film dan sinetron lain, seperti “Pernikahan Dini” (dari Pengantin Dini), “Tegar” (dari Suami, Istri dan Dia), “Hati Yang Terpilih” (dari Cinta Suci), “Cinta” (dari Bintang), “Cinta Sejati” (dari Habibie & Ainun), “Ku Bahagia” (dari Ada Apa dengan Cinta?), “Bintang di Hati” (dari Dancing in the Rain dan Samudra Cinta), serta “Atas Nama Cinta” (dari Cinta Fitri).

Setelah itu, Melly juga berduet bersama Rita Effendy untuk merilis singel ciptaan Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun berjudul “Kusadari”.

Melly mengawali tahun 2020, tepatnya di bulan Januari, dengan merilis singel untuk penyanyi cilik berdarah Australia-Indonesia Izellah dengan judul “Hello”.

Kemudian, ia menghasilkan singel terbaru berjudul “Siap Terluka” yang menjadi lagu tema dari sinetron Istri Kedua di SCTV. Pada bulan Mei 2020, ia kembali merilis singel religi terbaru berjudul “Berkumpul di Surga”.

Pada tahun 2021, Melly memulai debutnya di dunia akting sinetron. Ia bermain dalam sinetron Samudra Cinta, menyanyikan 3 lagu ciptaannya, dua di antaranya adalah lagu lawas, yaitu “Gantung” dan “Ku Bahagia”.

Demikian tadi biodata Melly Goeslaw. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org