Melody JKT48

Biodata Melody Nurramdhani Laksani

Biodata Melody Nurramdhani Laksani – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Melody Nurramdhani Laksani ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Melody Nurramdhani Laksani, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Melody Nurramdhani Laksani atau yang dikenal sebagai Melody JKT48 selama menjadi anggota JKT48 atau yang sekarang dikenal sebagai Melody Laksani adalah salah seorang penyanyi Indonesia dan mantan anggota JKT48 generasi pertama yang berasal dari Bandung, Indonesia.

Melody lahir di Bandung, pada tanggal 24 Maret 1992, dan ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Melody lebih muda empat tahun dari kakaknya, Citra, dan lebih tua empat tahun dari adiknya, Frieska. Melody tinggal di Bandung sejak kecil hingga saat ini.

Semasa kariernya di JKT48, karier Melody termasuk salah satu yang terbaik, dengan beberapa kali menjadi center, selalu menjadi performer utama di teater pada setiap setlist, 4 kali mendapatkan posisi dalam Pemilihan Member untuk single dan selalu mencapai posisi lima besar, dan menjadi anggota senbatsu dalam 17 dari 18 lagu utama pada single JKT48 selama karier Melody di JKT48.

Selain itu, Melody bersama dengan Nabilah, Shania, Haruka, dan Veranda, selalu masuk dalam senbatsu JKT48 dari “RIVER” sampai “Hanya Lihat Ke Depan”, dengan rekor masuk single secara kontinu yang paling lama, 13 single secara berturut-turut.

Tidak hanya itu, jabatan Melody selama menjadi anggota JKT48 juga dapat dikatakan cukup tinggi, sebagai kapten pertama JKT48 sejak tahun 2013 hingga hari kelulusannya, dan Melody juga sempat menjadi kapten di Tim T sejak 1 Desember 2016 hingga hari kelulusannya, ditambah dengan peran sebagai manajer umum teater JKT48 sejak 1 Agustus 2015 hingga hari kelulusannya.

Baca Juga :  Biodata Happy Asmara

Dengan demikian, pada hari terakhirnya sebagai anggota JKT48, Melody memegang tiga posisi penting sekaligus di JKT48. Karier Melody berlanjut hingga ia diangkat sebagai manajer umum JKT48 Operation Team (JOT) sehari setelah ia lulus dari JKT48.

Pada tanggal 1 April 2018, Melody resmi diangkat sebagai manajer umum JKT48, sekaligus menjadi mantan anggota pertama yang masuk dalam kepengurusan di JKT48 Operation Team (JOT). Sejak diangkat menjadi manajer umum JKT48, Melody lebih banyak terlihat di balik layar dalam kepengurusan JKT48.

Pada bulan April 2018, Melody juga meluncurkan program RE:BOOST yang bertujuan untuk melakukan perubahan pada berbagai aspek di JKT48 yang selama ini perlu perbaikan, serta membuat JKT48 lebih dekat dengan fans dengan konsep baru “Idol that will meet you/Idol yang akan menemuimu”.

Pada tanggal 3 November 2018, Melody telah resmi menikah dengan teman SMA-nya yang bernama Hanif Fathoni, dan kini telah memutuskan untuk berhijab sejak beberapa hari sebelum menikah.

Setelah menikah, Melody masih melanjutkan kariernya sebagai manajer umum JKT48, meskipun kini Melody juga lebih sering menghadiri seminar baik di dalam maupun luar negeri, khususnya yang berhubungan dengan pertanian.

Pada tanggal 22 Desember 2019, bersamaan dengan konser “8th Anniversary JKT48” di Tunjungan Convention Hall, Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur, Melody resmi mengganti program RE:BOOST dalam JKT48 dengan program Project ONE, dengan perubahan-perubahan baru, yang ditandai dengan pengosongan sementara Tim T sebelum peluncuran ulang di bulan Juni 2020.

Penghapusan jumlah anggota dalam tim maksimal 16 orang, dan juga event jabat tangan (handshake) yang kini dilaksanakan setiap bulan di Teater JKT48 di fX Sudirman, Jakarta, dan tiga bulan sekali untuk festival handshakenya, serta masih banyak lagi program baru yang dilaksanakan dalam Project ONE ini.

Baca Juga :  Biodata Citra Kirana

Pada tahun 2020, berbagai hal dalam Project ONE yang diumumkan pada akhir tahun 2019 pun sudah mulai dilaksanakan, seperti event jabat tangan yang dilaksanakan setiap bulan di teater JKT48.

Tidak hanya itu, setelah delapan tahun JKT48 berdiri, singel original JKT48 “Rapsodi” juga diluncurkan sebagai singel original pertama JKT48, salah satu mimpi Melody yang akhirnya tercapai meskipun ia tidak lagi menjadi anggota JKT48.

Demikian tadi biodata Melody Nurramdhani Laksani. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org