Miftah Maulana Habiburrahman

Biodata Miftah Maulana Habiburrahman

Biodata Miftah Maulana Habiburrahman – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Miftah Maulana Habiburrahman ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Miftah Maulana Habiburrahman, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan Gus Miftah adalah seorang mubaligh dan pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Beliau merupakan keturunan ke-9 Kiai Muhammad Ageng Besari, pendiri Pesantren Tegalsari di Ponorogo.

Gus Miftah lahir di Adiluhur, Jabung, Lampung Timur, Lampung, pada tanggal 5 Agustus 1981. Beliau lulusan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sewaktu kuliah, Gus Miftah aktif di Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berafiliasi dengan Nahdlatul ‘Ulama.

Sebagai ustaz, Gus Miftah berdakwah ke kaum marjinal. Namanya mulai dikenal ketika video dirinya saat memberikan pengajian di salah satu kelab malam di Bali viral.

Gus Miftah mengaku ide awal ia berdakwah ke kaum marjinal ketika dirinya melaksanakan salat di musala sekitar Sarkem, area lokalisasi di Yogyakarta.

Di lokalisasi tersebut, Gus Miftah mulai mengadakan kajian agama mulai rutin yang diikuti para pekerja dunia malam. Selanjutnya, Gus Miftah juga berdakwah ke kelab malam dan juga salon plus-plus.

Gus Miftah mengungkapkan, para pekerja dunia malam kesulitan mendapat akses ilmu keagamaan. Ketika hendak mengaji di luar, mereka justru menjadi bahan pergunjingan. Sebaliknya di tempat kerjanya tidak ada kajian agama yang bisa didapatkan.

Meski awalnya banyak tantangan, tapi saat ini sejumlah pekerja dunia malam sudah menerima kehadirannya. Banyak sejumlah jamaah meneteskan air mata dan mulai merubah perilakunya secara perlahan.

Kegiatan dakwahnya ke kaum marjinal Beliau mendapat dukungan oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya asal Pekalongan.

Baca Juga :  Biodata Anang Hermansyah

Demikian tadi biodata Miftah Maulana Habiburrahman. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org