Nabilah Ayu

Biodata Nabilah Ayu

Biodata Nabilah Ayu – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Nabilah Ayu ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Nabilah Ayu, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Nabilah Ayu dikenal juga dengan nama Nabilah JKT48 (selama menjadi anggota JKT48) adalah salah seorang penyanyi dan pemeran Indonesia yang merupakan mantan anggota grup idola JKT48 generasi pertama yang berasal dari Jakarta, Indonesia.

Selama berada di JKT48, Nabilah dikenal sebagai anggota termuda di antara anggota JKT48 pada masa-masa awal berdirinya, tetapi sejak kedatangan member baru dari generasi ketiga JKT48 dan seterusnya membuat ia bukanlah anggota termuda lagi, karena banyak yang lebih muda.

Nabilah Ayu lahir di Jakarta, pada tanggal 11 November 1999, sebagai anak kedua dari tiga bersaudara.

Sebelum masuk JKT48, ia sudah sering jadi foto model dan bintang iklan, salah satunya adalah iklan tonikum Zevit Grow. Nabilah cadel, sejak kecil senang mengikuti kontes, pernah ikut lomba modeling, lomba mewarnai, dan lomba foto balita sehat.

Nabilah dikenal mirip dengan berbagai artis maupun sesama anggota JKT48, bahkan ia juga dikenal mirip dengan salah satu anggota AKB48. Ia dikenal mirip dengan aktris film Indonesia, Pevita Pearce.

Nabilah termasuk 28 peserta yang lulus audisi JKT48 pada 2 November 2011. Ia masih berusia 11 tahun ketika diterima sebagai anggota JKT48, meskipun beberapa hari setelahnya ia berulang tahun yang ke-12. Ia adalah member generasi pertama termuda di JKT48 generasi pertama, di bawah Shania dan Beby.

Selama di JKT48, Nabilah selalu masuk ke dalam senbatsu JKT48 bersama dengan Melody Nurramdhani Laksani, dan Shania Junianatha yang merupakan member dari generasi 1 dan merupakan ace dari JKT48.

Baca Juga :  Biodata Rifky Balweel

Nabilah dikenal sebagai anggota dengan julukan “Oshi Sejuta Umat” yang memiliki followers Twitter lebih dari 2 juta dan followers Instagram, lebih banyak dibandingkan dengan member JKT48 yang lain.

Gadis yang memiliki logat Betawi yang khas ini termasuk 16 anggota terpilih yang menyanyikan lagu utama singel perdana JKT48, “River” hingga single ke-13 “Hanya Lihat Ke Depan“, dengan masuk pada 15 dari 16 singel selama kariernya di JKT48.

Selama 6 tahun bergabung di JKT48, Nabilah sukses dalam karir nya di JKT48. Nabilah juga merupakan center dari single JKT48 yang berjudul “Saikou Kayo”. Ia pun sempat memainkan beberapa film Indonesia ketika masih menjadi member maupun setelah mengundurkan diri dari JKT48.

Semenjak lulus dari JKT48, Nabilah kini lebih memfokuskan diri pada pendidikannya, dan ia kini berkuliah pada program studi Ilmu Hukum di Universitas Pelita Harapan. Karena itu, kini ia tidak begitu banyak berkarier pada dunia entertainment.

Demikian tadi biodata Nabilah Ayu. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org