Nia Daniaty

Biodata Nia Daniaty

Biodata Nia Daniaty – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Nia Daniaty ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Nia Daniaty, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Nia Daniaty adalah seorang penyanyi asal Indonesia. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 17 April 1964. Sebagai penyanyi, ia dikenal karena membawakan lagu-lagu ciptaan dari Rinto Harahap. Lagunya yang paling populer berjudul Gelas-Gelas Kaca.

Selain berkarier sebagai penyanyi, ia juga berkarier di dunia seni peran dengan bermain di beberapa judul film dan sinetron.

Sepanjang kariernya, Nia telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan, termasuk satu Piala Citra Festival Film Indonesia, sebagai Aktris Terbaik untuk perannya di film Antara Dia dan Aku (1979).

Nia menikah dengan Mohamad Hisham (warga negara Brunei Darussalam) pada tanggal 25 September 1991 di Jakarta. Dari perkawinan mereka lahir seorang anak pada tanggal 20 Februari 1992 bernama Olivia Nathania.

Mereka bercerai pada tahun 1993. Nia kemudian menikah lagi dengan Farhat Abbas, seorang pengacara pada 21 Maret 2002. Nia yang berusia 12 tahun lebih tua dari Farhat menganggap perbedaan itu tak masalah.

Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang putra yang diberi nama Muhammad Angga Hadi Farhat pada 10 Oktober 2003. Beberapa kali pernikahan mereka diguncang hadirnya orang ketiga.

Dua tahun setelah mereka menikah, Farhat dikabarkan telah menikahi seorang gadis bernama Melani Sukmawati (yang saat itu berusia 24 tahun) di Bandung.

Setahun kemudian, Farhat mengakui telah menikah dengan janda beranak dua, Ani Muryadi pada 19 Juni 2005. Nia pun tegas meminta Farhat untuk memilih dan Farhat memutuskan untuk mempertahankan kelangsungan rumah tangganya dengan Nia yang telah dikaruniai seorang anak.

Baca Juga :  Biodata Jessica Iskandar

Pada tahun 2005, Farhat pernah minta izin untuk poligami dan tidak dikabulkan oleh Nia, sehingga talak cerai telah dilayangkan oleh Farhat.

Mereka tetap tinggal serumah, tetapi pisah ranjang dan sudah berlangsung selama 7 tahun dan akhirnya Nia mengajukan gugat cerai terhadap Farhat. Dan pada tanggal 4 Juni 2014 mereka resmi bercerai.

Demikian tadi biodata Nia Daniaty. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org