Nirina Zubir

Biodata Nirina Zubir

Biodata Nirina Zubir – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Nirina Zubir ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Nirina Zubir, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Nirina Raudhatul Jannah Zubir adalah seorang pembawa acara dan pemeran Indonesia keturunan Minangkabau. Nirina telah lima kali dinominasikan Piala Citra dengan satu kali memenangkannya pada tahun 2006 untuk kategori Aktris Terbaik dalam film Heart.

Nirina Zubir lahir pada tanggal 12 Maret 1980 di Antananarivo, Republik Demokratik Madagaskar dari ayah Zubir Amin, yang merupakan diplomat senior Indonesia dan ibu Cut Indria Marzuki.

Nirina mengawali kariernya di dunia entertainment dengan menjadi penyiar Radio Prambors selama delapan bulan, kemudian menjadi VJ MTV Indonesia selama beberapa tahun dan memulai debut akting dalam film 30 Hari Mencari Cinta.

Setelah sukses memerankan tokoh Gwen di 30 Hari Mencari Cinta yang berkarakter tidak jauh beda dengan sifat aslinya, Nirina mendapatkan tantangan untuk bermain di film keduanya yang berjudul Mirror dan berperan sebagai Kikan pada tahun 2005.

Setelah sukses dengan film keduanya, Nirina didaulat untuk bermain di film yang bertemakan Psycological-Thriller berjudul Belahan Jiwa.

Di film ini, Nirina berperan sebagai Baby Blue yang memiliki trauma akibat kematian saudara kembarnya, Baby Pink. Film ini pun sukses di pasaran pada akhir tahun 2006.

Pada tanggal 11 Mei 2006 film keempatnya diputar di bioskop dengan judul Heart. Dalam film Heart, Nirina pun mengisi soundtracknya. Lagu yang Nirina nyanyikan berjudul Hari Ini, Esok dan Seterusnya.

Setelah kesuksesan film Heart yang berhasil menyedot 1,6 Juta penonton tahun 2006, kemudian pada tahun 2007, Nirina melanjutkan dominasinya dengan film Get Married yang menjadi film tersuksesnya di box office yaitu ditonton sebanyak 2,2 Juta orang.

Baca Juga :  Biodata Frieska Anastasia Laksani

Tak heran pada tahun 2007 Nirina menjadi aktris film termahal di Indonesia dengan honor Rp 250 Juta per film. Sayang gelar itu tak lama diraihnya karena tahun 2008, dia absen dari layar lebar.

Predikat itu kemudian disandang oleh aktris Acha Septriasa. Pada tahun 2009, Nirina kembali masuk daftar aktris termahal dan berada di peringkat empat, di bawah Luna Maya.

Demikian tadi biodata Nirina Zubir. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org