Nunung

Biodata Nunung

Biodata Nunung – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Nunung ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Nunung, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Nunung adalah seorang pemeran dan pelawak berkebangsaan Indonesia yang sempat tergabung dalam grup lawak Srimulat. Nama Nunung melejit lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia, pada tanggal 5 April 1964.

Nunung yang merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Pranowo dan Juwarti ini sempat gagal menjalani pernikahan hingga tiga kali.

Daniel Setyadi adalah suami pertamanya, pernikahannya dengan Daniel Setyadi atau Mas Didik terjadi saat usia Nunung masih 17 tahun. Didik adalah tetangga dekat dan terpandang di lingkungan Nunung.

Rumahnya hanya bejarak beberapa meter dari tempat tinggalnya di Solo. Mereka menikah tanpa pacaran karena memang saat itu dijodohkan oleh orang tua. Nunung menikah setelah lulus SMP dan beberapa bulan sempat masuk SMA.

Karena kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan kala itu, Nunung yang saat itu berdagang batik dan menjadi penyanyi panggilan akhirnya menerima lamaran keluarga Didik.

Perkawinan mereka dikaruniai tiga anak, yakni Hema Wanodya Hayuningtyas, Bagus Permadi dan Ratih Sari. Namun sayang, Nunung berpisah dengan Didik karena ketidakcocokan. Mereka terlebih dulu pisah ranjang, sebelum kemudian resmi bercerai pada 1995.

Saat itu Didik segera mengurus surat cerai karena mengaku sakit hati lantaran melihat Nunung mulai dekat dengan Rochani Widodo, pria yang kemudian menjadi suami berikutnya.

Rochani Widodo juga tetangga dekat Nunung di Solo, sebagaimana suami pertamanya. Rochani berusia lebih muda 8 tahun dari usia Nunung, yang saat itu sudah mulai terkenal sebagai artis.

Baca Juga :  Biodata Tissa Biani

Rochani sendiri adalah duda satu anak yang juga teman sekolah dari adik Nunung. Nunung menikah dengan Rochani lima tahun setelah resmi menjanda, tepatnya tahun 2000.

Mereka menikah secara diam-diam bahkan berencana meninggalkan dunia entertainment, setelah menyelesaikan beberapa kontrak yang telanjur ditandatangani.

Namun ketika usia perkawinan baru enam bulan, rumah tangga Nunung diguncang masalah. Keretakan rumah tangga itu berusaha diredakan, tetapi terus memanas hingga berbuah perceraian setelah lahirnya anak pertama mereka. Usia rumah tangga mereka hanya bertahan sekitar tiga tahun.

Tak lama, Nunung menikah dengan artis pendatang baru Wiki Husein secara siri pada 23 Januari 2009. Namun pernikahan mereka hanya berusia tidak kurang dari enam bulan.

Sejak usia pernikahan empat bulan, rumah tangga mereka mulai dirundung persoalan. Mereka memiliki perbedaan usia 21 tahun. Perceraian mereka tidak pernah terungkap penyebabnya, tetapi sempat berkembang isu karena kasus perselingkuhan. Wiki dituduh dekat dengan perempuan lain.

Tepatnya tanggal 30 Agustus 2012, Nunung melangsungkan pernikahannya untuk kali keempat. Kali ini dengan July Jan Sambiran atau Iyan Sambiran, yang tidak lain manajernya sendiri.

Pernikahan Nunung dan Iyan diawali dengan sebuah persoalan, yakni perceraian Iyan dengan istri terdahulunya, Dewi Vistiatin atau DJ Wendy.

Nunung dan suaminya digerebek polisi pada tanggal 19 Juli 2019 terkait penggunaan narkotika berjenis sabu. Penangkapan Nunung bermula dari informasi masyarakat.

Nunung ditangkap di rumahnya di daerah Tebet. Kronologi penangkapan bermula dari penangkapan Hadi Moheriyanto (alias Hery alias Tabu), orang bandar narkoba yang sering menyuplai narkoba ke Nunung.

Demikian tadi biodata Nunung. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org