Pongki Barata

Biodata Pongki Barata

Biodata Pongki Barata– Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Pongki Barata” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Pongki Barata, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Pongki Tri Barata adalah seorang aktor, musikus, penulis lagu dan penyanyi Indonesia. Ia dikenal luas sebagai salah satu personel di grup musik Indonesia, The Dance Company bersama Aryo Wahab, Ibrahim Imran dan Nugie.

Sebelum berkarier bersama The Dance Company sebagai seorang bassis, ia dikenal luas sebagai vokalis di grup musik Indonesia bernama Jikustik.

Pongki lahir di Pontianak, Kalimantan Barat, pada tanggal 16 November 1977. Ia adalah anak bungsu dari tiga bersaudara asal Yogyakarta.

Pongki menikah dengan presenter Sophie Navita pada tanggal 1 Maret 2003. Pernikahan mereka telah dikaruniai dua orang anak bernama Rangga Namora Putra Barata (lahir tanggal 22 November 2003) dan Radya Tuaro Putra Barata (lahir 23 Juli 2007).

Pongki adalah lulusan Fakultas Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma. Bersama Jikustik, Pongki telah mengeluarkan 8 album hingga tahun 2006.

Selain menciptakan lagu untuk kelompok musiknya, Pongki juga menciptakan lagu untuk penyanyi lain, seperti untuk album terbaru milik Puput Melati, lagu Menangis Semalam pada albumnya Audy, 18, dan lagu untuk album Prasasti Seni milik Siti Nurhaliza.

Pongki juga menulis lagu untuk Edwin Manansang yang kemudian dibawakan ulang oleh Iwan Fals yang berjudul Aku Bukan Pilihan.

Karya besarnya yang lain adalah menulis lagu untuk Chrisye (almarhum) yang berjudul Seperti Yang Kau Minta, dan Anang Hermansyah yang berjudul Aku Lelakimu. Lagu Aku Lelakimu juga di populer kan oleh artis pendatang baru, jebolan Indonesian Idol yaitu Virzha

Baca Juga :  Biodata Fanny Ghassani

Pada bulan Agustus 2014, Pongki Barata merilis album ke-2 tetapi kompilasi. Albumnya yang bertajuk Pongki Barata Meets The Stars. Dialbum ini akan berkolaborasi dengan Blink, Kotak, Tulus, Mike Mohede, dan lain lain.

Rencananya album ini akan diisi 14 lagu pilihan dengan 2 single terbaru “Ada Kamu Disini” & lagu lama dari Siti Nurhaliza “Seindah Biasa” dibawakan oleh Blink. Album ini bekerjasama dengan Music Factory Indonesia & album ini hanya dijual direstoran KFC seluruh Indonesia.

Demikian tadi biodata Pongki Barata. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org