Prilly Latuconsina

Biodata Prilly Latuconsina

Biodata Prilly Latuconsina – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Prilly Latuconsina ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Prilly Latuconsina, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Prilly Mahatei Latuconsina, S.I.Kom. adalah seorang aktris, presenter, model, aktivis, penulis, produser, pengusaha, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan Ambon dan Sunda.

Prilly lahir di Tangerang, Banten, pada tanggal 15 Oktober 1996. Ia merupakan anak sulung dari dua bersaudara, dari pasangan Rizal Latuconsina, yang berasal dari Ambon dan Ully Djulita, yang berasal dari Sunda. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Raja Latuconsina.

Prilly mengenyam pendidikan di SDIT Asy-Syukriyyah, karena keinginan sang ayah supaya dirinya sudah ditanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

Setelah lulus, Prilly melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 4 Tangerang Selatan dan SMA Negeri 7 Tangerang Selatan. Namun, karena memiliki kesibukan di dunia hiburan ketika memasuki masa SMA, Prilly memutuskan untuk bersekolah rumah di Homeschooling Kak Seto.

Prilly sempat menunda untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pada tahun 2017, ia mulai menempuh pendidikan di London School of Public Relations dengan jurusan Ilmu Komunikasi. Ia lulus dengan nilai cum laude pada tahun 2021.

Prilly memulai kariernya di dunia hiburan Indonesia pada tahun 2009. Sebelum benar-benar terjun, Prilly mengasah kemampuan aktingnya di Sanggar Ananda.

Prilly pertama kali muncul di layar kaca dengan membawakan acara Si Bolang yang syuting di Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk dua episode dan menjadi presenter program anak Koki Cilik.

Prilly mengawali debutnya dalam berakting dengan berperan sebagai Molly di sinetron Gerhana Jadi 2 yang dirilis pada tahun 2010. Namanya mulai dikenal ketika memerankan tokoh Yumi dalam sinetron Hanya Kamu selama dua musim pada tahun 2012 dan 2013.

Baca Juga :  Biodata Nikita Willy

Prilly mulai berada di puncak popularitas, ketika ia sukses memerankan karakter Sisi dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang diproduksi oleh Amanah Surga Productions dan ditayangkan di SCTV pada tahun 2014 sampai dengan 2015.

Pada tahun 2015 Prilly mengawali kariernya di dunia musik sebagai penyanyi solo. Lagu pertamanya yang bertajuk “Fall in Love“, menjadi singel pertama dalam album studio pertamanya bernama Sahabat Hidup, yang diproduksi oleh perusahaan rekaman Le Moesiek Revole yang dimiliki Maia Estianty.

Pada tanggal 30 Januari 2022, Prilly dinyatakan resmi mengakuisisi dan memiliki klub sepakbola yang masih berlaga di Liga 3, Persikota Tangerang, yang sebelumnya gagal diakuisisi Gading Marten.

Prilly juga tidak menyebutkan berapa jumlah saham yang diberikan kepada Persikota Tangerang dan Prilly akan bertekad membawa Persikota promosi ke Liga 2 dikarenakan Prilly lebih menyukai hal-hal baru.

Demikian tadi biodata Prilly Latuconsina. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org