Ratu Vienny Fitrilya

Biodata Ratu Vienny Fitrilya

Biodata Ratu Vienny Fitrilya – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ratu Vienny Fitrilya ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Ratu Vienny Fitrilya, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Ratu Vienny Fitrilya atau akrab dipanggil sebagai Viny JKT48 (selama menjadi anggota JKT48) adalah salah seorang penyanyi Indonesia dan anggota dari grup idola JKT48 yang merupakan anggota Generasi ke-2 JKT48 yang akhirnya menjadi anggota resmi Tim KIII pada tanggal 25 Juni 2013.

Pada tanggal 1 Desember 2016, Viny resmi diangkat sebagai kapten Tim KIII yang menggantikan Kinal dan telah dirombak oleh JOT (JKT48 Operation Team) pada acara salaman dari singel ke-13 JKT48 “Mae Shika Mukanee (Hanya Lihat Kedepan)” di Menara 165, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia pada 11 September 2016.

Viny lahir di Pandeglang, Jawa Barat (kini masuk wilayah Banten) pada tanggal 23 Februari 1996. Viny yang bergolongan darah A ini sudah memiliki banyak pengalaman dalam menampilkan tarian tradisional antara lain Tari Saman dan Tari Jaipong.

Selain entertainer, Viny juga memiliki keinginan untuk menjadi desainer, ia juga cukup ahli menggambar dan menggunakan perangkat lunak desain grafis.

Viny merupakan satu dari lima anggota Generasi ke-2 yang pertama terpilih menjadi senbatsu, dalam singel kedua JKT48 “Yuuhi wo Miteiruka?” (Apakah Kau Melihat Mentari Senja?).

Selain itu, Viny juga pernah menempati posisi center dalam lagu “Mirai no Kajitsu” (Buah Masa Depan) yang merupakan bagian dari singel “RIVER” milik JKT48.

Sebagai anggota unggulan di Tim KIII, Viny juga cukup sering masuk senbatsu pada single-single JKT48, terhitung sudah 9 single Viny masuk senbatsu, kecuali River, Koisuru Fortune Cookie, dan Mae Shika Mukanee.

Baca Juga :  6 Ide Hiasan Idul Fitri untuk Sambut Lebaran

Pada pemilihan single ke-6, Viny berada di urutan ke-11, kemudian di single ke-10, Viny berada di urutan ke-7, sedangkan di single ke-13, Viny berada di urutan ke-29.

Viny adalah salah satu member yang merupakan penggemar dari klub sepak bola asal Spanyol, FC Barcelona, selain Frieska, Sendy, Jeje, dan Feni. Viny pun lebih dekat bersama Yupi dan Kinal.

Demikian tadi biodata Ratu Vienny Fitrilya. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org