Ridwan Kamil

Biodata Ridwan Kamil

Biodata Ridwan Kamil – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ridwan Kamil ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Ridwan Kamil, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Dr. (H.C.) H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. dikenal dengan sapaan Kang Emil adalah seorang arsitek dan politisi Indonesia.

Saat ini, dia menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 2018. Kang Emil terpilih bersama Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar. Sebelumnya, Ridwan menduduki posisi Wali Kota Bandung.

Ridwan Kamil lahir pada tanggal 4 Oktober 1971 di Bandung, Ia adalah anak kedua dari seorang akademisi di Universitas Padjadjaran, yakni Atje Misbach Muhjiddin.

Ridwan Kamil menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Bandung antara tahun 1984—1987 dan SMA Negeri 3 Bandung antara tahun 1987—1990.

Ridwan Kamil kemudian melanjutkan pendidikan tingkat perguruan tinggi di Institut Teknologi Bandung dan lulus pada tahun 1995 dengan gelar Sarjana Teknik di bidang arsitektur.

Kemudian, ia melanjutkan studinya di Universitas California, Berkeley selama dua tahun hingga memperoleh gelar Master of Urban Design.

Ridwan Kamil bertemu dengan kekasihnya, Atalia Praratya, ketika berada di sebuah pameran di Bandung, Jawa Barat. Saat itu, ia berusaha meyakinkan Nomi, ibunda Atalia, untuk dapat meminangnya.

Pada tanggal 7 Desember 1996, Ridwan menikahi Atalia dan dikaruniai dua orang anak, yaitu Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dan Camillia Laetitia Azzahra. Selain itu, mereka mengasuh anak yang mereka beri nama sebagai Arkana Aidan Misbach pada Juli 2020.

Pada tanggal 26 Mei 2022, putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril, bersama adik dan teman-temannya mengunjungi Sungai Aare, Bern, Swiss untuk berenang.

Saat ingin naik ke permukaan, Emmeril terbawa oleh arus sungai, di mana ketika itu ia sempat diberikan pertolongan oleh temannya.

Baca Juga :  Biodata Titiek Puspa

Setelah dikabarkan tenggelam, Ridwan yang kala itu mengunjungi Britania Raya mengharuskan terbang ke Swiss untuk memastikan pencarian anak sulungnya tersebut, sehingga ia memperpanjang cuti sebagai gubernur hingga 4 Juni 2022.

Selang beberapa hari kemudian, tepatnya pada tanggal 3 Juni 2022, pihak keluarga menyatakan bahwa Emmeril telah meninggal dunia. Jenazahnya ditemukan dan diumumkan oleh pihak Kepolisian Swiss pada tanggal 9 Juni 2022.

Demikian tadi biodata Ridwan Kamil. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org