Rina Nose

Biodata Rina Nose

Biodata Rina Nose – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Rina Nose ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Rina Nose, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Nurina Permata Putri atau yang lebih dikenal sebagai Rina Nose adalah seorang aktris, pembawa acara, penyanyi, dan pelawak berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 16 Januari 1984.

Rina Nose merupakan putri dari pasangan Tatang Sulaeman (ayah), dan Ellisa Herliani (ibu). Ia juga mempunyai kakak kembar laki-laki bernama Abi Krisna, yang menjadi managernya.

Rina mengawali karir saat bergabung dalam grup Jurnal yang mengikuti Audisi Pelawak TPI (API) sesi 3. Sebuah ajang pencarian bakat yang fokus pada talenta-talenta baru di dunia komedi.

Setelah lulus dari ajang tersebut, Rina mulai mendapat tawaran untuk mengisi acara di TV dan lebih banyak tampil sendiri.

Selain itu juga ia mengikuti ajang Superstar Show 2007 bersama Ki Daus. Lewat acara tersebut, bakat Rina di dunia tarik suara mulai terungkap. Padahal sebenarnya sebelum mengikuti API, Rina sudah lebih dulu berkarier sebagai seorang penyanyi.

Kecintaannya pada dunia tarik suara sudah muncul sedari kecil. Ia pun pernah ikut audisi Indonesian Idol, Akademi Fantasi di tahun 2000-an, tapi gagal. Namun penampilan duetnya dengan Ki Daus justru membuka jalan untuk karier Rina di dunia hiburan.

Setelah pernikahan pertamanya kandas, pada tanggal 12 Desember 2012 Rina menikah dengan Ridwan Feberani Anwar di Bali . Akan tetapi, pernikahannya hanya berusia singkat hingga pada tanggal 13 Mei 2013 Rina menggugat cerai suaminya.

Akhirnya, pada tanggal 17 Juli 2013 Pengadilan Agama Jakarta Timur mengabulkan permohonannya dengan putusan verstek. Pada tanggal 22 Oktober 2019, Rina Nose menikah dengan Josscy Aartsen di Belanda.

Baca Juga :  Biodata Wendi Cagur

Demikian tadi biodata Rina Nose. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org