Rio Dewanto

Biodata Rio Dewanto

Biodata Rio Dewanto – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Rio Dewanto ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Rio Dewanto, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Rio Dewanto adalah seorang pemeran, model, dan produser Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 28 Agustus 1987.

Rio pernah berkuliah di Universitas Katolik Parahyangan dengan mengambil jurusan S-1 Ilmu Hukum. Namun, ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

Rio menikah dengan aktris dan model Atiqah Hasiholan pada tanggal 24 Agustus 2013, setelah berpacaran selama 3,5 tahun. Atiqah merupakan putri dari aktivis hak asasi manusia, Ratna Sarumpaet. Rio dan Atiqah telah dikaruniai seorang putri bernama Salma Jihane Putri Dewanto.

Rio juga melebarkan sayapnya ke dunia bisnis, yakni dengan membuka kedai kopi bernama Filosofi Kopi, yang terinspirasi dari film yang pernah dibintanginya. Ia mendirikan bisnis ini bersama Chicco Jerikho dan Angga Dwimas Sasongko.

Rio juga merambah bisnis di bidang kuliner, dengan nama All Good JKT dan Martabak Yuk!, serta dalam bidang fesyen, yaitu Haunted Inc. yang telah berdiri di daerah Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan.

Rio memulai kariernya di dunia perfilman ketika ia menjadi figuran dalam film Pintu Terlarang (2009) dan Ratu Kostmopolitan (2010).

Setelah itu, Rio mendapatkan peran sebagai homoseksual di film Arisan! 2, yang merupakan karya Nia Dinata dan diarahkan oleh Rudi Soedjarwo di tahun yang sama untuk memerankan karakter Pak Wisnu pada film Garuda di Dadaku 2 sebagai pelatih yang galak dan keras.

Masih di tahun yang sama, Rio memasuki dunia tarik suara dengan menyanyikan lagu berjudul Cinta Terlarang yang dijadikan lagu tema dalam film Arisan! 2. Melalui perannya ini, Rio didapuk sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik Piala Maya 2012 dan Aktor Pembantu Terfavorit Indonesian Movie Awards 2012.

Baca Juga :  Biodata Cynthia Lamusu

Karier Rio pun semakin melambung. Pada tahun 2012, dirinya berperan dalam film Modus Anomali arahan sutradara Joko Anwar. Kemudian, Rio juga beradu akting dengan istrinya sendiri, Atiqah Hasiholan, dalam film Hello Goodbye yang juga dirilis pada tahun tersebut.

Pada tahun 2015, Rio berperan sebagai Jody dalam film Filosofi Kopi yang diangkat dari novel berjudul sama karya Dewi Lestari. Tahun berikutnya, Rio didapuk sebagai produser film drama keluarga Wonderful Life.

Demikian tadi biodata Rio Dewanto. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org