Rizky Billar

Biodata Rizky Billar

Biodata Rizky Billar – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Rizky Billar ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Rizky Billar, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Muhammad Rizky atau lebih dikenal dengan Rizky Billar adalah seorang aktor berkebangsaan Indonesia.

Billar memulai karir di dunia permodelan, walaupun awalnya bercita-cita menjadi seorang atlit sepak bola dan sempat masuk pelatihan di KONI Medan, namun impiannya kandas karena menderita gejala tifus.

Takdir lebih berpihak untuk menjadikannya sebagai seorang pekerja seni, karena Ia masuk dan menjadi juara 1 di kontes Aneka Yess! tahun 2011 yang membuka peluang untuk memasuki dunia hiburan dan sukses hingga saat ini.

Rizky Billar lahir di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 12 Juli 1995, Ia merupakan putra dari pasangan Daniel Eddy dan Rosmala Dewi, Rizky Billar yang berdarah Minangkabau merupakan anak terakhir dari 6 bersaudara.

Billar resmi bertunangan dengan Lesti Kejora setelah acara lamaran yang diadakan pada tanggal 13 Juni 2021 di Gedong Putih, Lembang, Bandung.

Acara lamaran memakai adat Sunda. Serangkaian acara lamaran ditayangkan secara berulang-ulang di Indosiar. Acara tersebut mendapat rating TV yang baik. Lamaran Lesti & Billar bertengger di posisi ketiga dengan TVR 5,5 dan audience share 37,8 persen.

Program Perjalanan Cinta Kiyut Lesti & Billar duduk di peringkat keempat dengan TVR 5,4 dan share 26,1 persen. Sedangkan Restu Keluarga Leslar yang mengudara pukul 18.30 WIB menempati posisi kelima dengan TVR 5,3 dan share 19,8 persen.

Dalam acara Konser Leslar Pemimpinmu tanggal 29 Juni 2021, Billar dan Lesti mengumumkan serangkaian acara pernikahan yaitu Pengajian & Siraman (21 Juli 2021, 09.00 WIB), Akad Nikah Lesti & Billar (23 Juli 2021, 09.00 WIB) dan Puncak Resepsi Pernikahan Lesti & Billar (24 Juli 2021, 18.30 WIB) yang disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio.

Baca Juga :  Biodata Zaskia Sungkar

Namun kemudian, pernikahannya ditunda dikarenakan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Ketika kasus COVID-19 di Indonesia berangsur mereda, pasangan ini kemudian menggelar acara pra-nikah bertajuk Cinta Abadi Leslar yang tayang secara langsung di ANTV mulai 7 Agustus 2021, yang hadir dalam empat rangkaian, yaitu Menghitung Hari pukul 08.30 WIB dan dilanjutkan dengan acara Lepas Lajang, Calon Pemimpinmu dan Kado Terindah Lesti yang dimulai pukul 15.30 WIB.

Kemudian, acara pra-nikah lainnya berupa pengajian dan upacara adat disiarkan secara langsung di stasiun televisi yang sama pada 14 hingga 15 Agustus 2021.

Rangkaian acara pernikahan yang tayang di Indosiar dan Vidio pun berubah tanggal menjadi 18 Agustus 2021 untuk pengajian dan siraman, 19 Agustus 2021 untuk akad nikah, serta 29 Agustus 2021 untuk tasyakuran pernikahan.

Billar resmi menikah dengan Lesti setelah melangsungkan akad nikah dan ijab kabul pada hari Kamis, tanggal 19 Agustus 2021 pukul 10.30 WIB yang berlangsung di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Belakangan, mereka kemudian mengakui pernikahan siri yang telah dilakukan pada awal tahun 2021. Pernikahan itu akhirnya diumumkan pada tanggal 21 September 2021 dalam momen The Secret of Leslar sekaligus peluncuran kanal YouTube Leslar Entertainment yang tayang di kanal YouTube RANS Entertainment.

Pada momen itu, mereka memperlihatkan video akad nikah yang telah mereka lakukan pada awal tahun 2021. Keduanya melangsungkan akad nikah bersama Ustaz Subki Al Bughury sebagai penghulu.

Sebelumnya, mereka juga melaksanakan khitbah pada akhir 2020 yang hanya dihadiri keluarga. Lesti pun kemudian juga diketahui telah hamil.

Menepis segala kontroversi yang muncul terkait tudingan hamil di luar nikah oleh warganet, berdasarkan pernyataan dari beberapa rekan terdekat serta program spesial Leslar Blak-Blakan yang tayang di Indosiar pada tanggal 4 Oktober 2021.

Baca Juga :  Biodata Derby Romero

Belakangan terungkap bahwa Lesti justru telah hamil selama 5 menuju 6 bulan pada saat itu (dimana mereka menikah siri pada bulan April yang terhitung masih awal tahun) dan diperkirakan akan melahirkan pada bulan Januari atau Februari 2022.

Pada tanggal 26 Desember 2021 Rizky Billar dan Lesti dikaruniai anak bernama Muhammad Leslar Al-Fatih Billar.

Demikian tadi biodata Rizky Billar. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org