Saktia Oktapyani

Biodata Saktia Oktapyani

Biodata Saktia Oktapyani – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Saktia Oktapyani ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Saktia Oktapyani, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Saktia Oktapyani atau akrab dipanggil Saktia atau juga sebelumnya dikenal sebagai Saktia JKT48 adalah salah seorang penyanyi Indonesia dan mantan anggota dari grup idola JKT48 yang berasal dari Jakarta, Indonesia.

Saktia merupakan anggota generasi kedua JKT48. Saktia mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada tanggal 12 Januari 2019.

Saktia lahir di Jakarta pada tanggal 1 Oktober 1995 (bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila). Saktia masuk di JKT48 Generasi 2 pada tanggal 3 November 2012, dan menjadi Siswi Pelatihan hingga tanggal 18 Mei 2014, saat ia bersama Shafa, Novinta (Graduate), dan Sisil ditetapkan menjadi anggota Tim KIII pada acara “JKT48 Flying Get handShake Festival”.

Pada tahun 2015, Saktia yang berdarah Minang ini membuat Video Project berjudul Devils Attack, bersama Sisil dan Della. Gadis bertinggi badan 166 cm yang sering dipanggil “Ampas” ini juga cukup pintar.

Saktia pernah berkuliah di perguruan tinggi yang sama dengan Ikha. Pada Pemilihan Senbatsu JKT48 2016, Saktia baru pertama kali mendapatkan penghargaan di peringkat ke-18.

Hingga akhirnya pada Pemilihan Member Single Ke-17 JKT28 2017 dengan tagline “Siapakah yang Akan Menjadi Zaman Baru?“, Saktia berhasil mendapatkan peringkat ke-9 dan menjadi senbatsu pertamanya selama di JKT48.

Saktia lulus dari JKT48 Tim J pada tanggal 31 Maret 2019. Selain itu, Saktia juga pernah menjajal profesi jurnalis di media ERA.id. Ia bekerja sebagai podcaster dan presenter.

Demikian tadi biodata Saktia Oktapyani. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

Baca Juga :  Biodata Fenita Arie

sumber : wikipedia.org