Stella Cornelia

Biodata Stella Cornelia

Biodata Stella Cornelia – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Stella Cornelia ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Stella Cornelia, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Stella Cornelia Winarto  adalah aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Ia merupakan mantan anggota dari grup idola Jepang bernama JKT48. Ia lahir di Semarang, Jawa Tengah, pada tanggal 3 November 1994.

Stella termasuk salah satu dari 28 peserta yang lulus audisi JKT48 pada 2 November 2011. Adiknya, Sonia Natalia, juga diterima sebagai siswi pelatihan di JKT48 dari generasi 1.

Bersama rekannya, Stella tampil pertama kali sebagai anggota JKT48 dalam program musik 100% Ampuh di GTV pada 17 Desember 2011. Mereka menyanyikan lagu debut JKT48 yang berjudul “Heavy Rotation” dengan lirik dalam Bahasa Indonesia.

Pada tanggal 31 Desember 2011, Stella menjadi bagian dari 16 orang anggota JKT48 yang tampil di acara Kouhaku Uta Gassen ke-62 di televisi Jepang, NHK. Ia juga termasuk anggota JKT48 yang tampil pada pertunjukan peresmian Teater JKT48 di Mal f(X) Sudirman, Jakarta, pada 8 September 2012.

Stella termasuk bagian dari 22 anggota Generasi 1 dan dua anggota transfer dari AKB48, yang diangkat menjadi anggota Tim J pada konser JKT48 First Anniversary Event di Gedung Bulutangkis Senayan, pada 23 Desember 2012.

Selain adik kandungnya sendiri, di antara semua anggota JKT48, yang paling dekat dengannya adalah Haruka Nakagawa yang sering menginap di rumah keluarganya,  serta Melody Nurramdhani Laksani dan Frieska Anastasia Laksani.

Ulang tahunnya yang ke–19 dirayakan pada pertunjukan teater Tim J dengan judul “Aturan Anti Cinta” pada 3 November 2013, sekaligus untuk mengumumkan kelulusannya dari JKT48.

Baca Juga :  Segera Tayang di Bioskop, Film Mumun Siap Mengobati Kerinduan Masyarakat

Keputusan itu disambut dengan tangis oleh anggota Tim J lainnya yang berada di atas panggung. Setelah itu, ternyata ia masih sempat menjadi anggota, karena masih mengikuti acara-acara lain hingga resmi lulus.

JKT48 akhirnya mengumumkan bahwa ia akan lulus pada 28 Desember 2013, sehingga ia masih tampil di JKT48 2nd Anniversary Concert pada 21 Desember 2013 bersama Sonya Pandarmawan dan Diasta Priswarini yang lulus esok harinya.

Stella mengikuti pertunjukan terakhirnya di teater, dan surat perpisahannya dibacakan oleh Melody Nurramdhani Laksani, bersamaan dengan berakhirnya setlist “Renai Kinshi Jourei”.

Demikian tadi biodata Stella Cornelia. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org