Surya Saputra

Biodata Surya Saputra

Biodata Surya Saputra – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Surya Saputra ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Surya Saputra, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Surya Saputra adalah seorang pemeran, model, dan penyanyi Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 5 Juli 1975. Ia merupakan suami dari penyanyi Indonesia, Cynthia Lamusu.

Surya pertama kali berakting dalam film Sejuta Serat Sutra pada tahun 1981. Ia bergabung ke dalam grup vokal pria bernama Cool Colors dari tahun 1996 sampai 2001.

Surya berperan sebagai pria gay bernama Nino dalam film Arisan! pada tahun 2003. Melalui film tersebut pula, ia berhasil meraih penghargaan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 dan juga Most Favorite Supporting Actor dalam MTV Indonesia Movie Awards 2004.

Sedangkan melalui perannya dalam film Janji Joni, Surya dinominasikan sebagai Pemeran Pembantu Pria Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2005. Surya juga menjajal dunia tari dengan mengikuti acara realitas bertajuk Seleb Dance bersama istrinya, Cynthia Lamusu.

Pada tahun 1994, Surya mulai berkuliah di Universitas Pancasila dengan mengambil jurusan Manajemen. Ia dinyatakan lulus pada tahun 2000 dengan gelar Sarjana Ekonomi.

Surya pernah menikah dengan penyanyi Dewi Sandra pada tahun 2000. Ia melayangkan surat gugatan cerainya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada hari Jumat, 3 Desember 2004. Mereka resmi bercerai pada bulan Januari 2005.

Kemudian, Surya dikabarkan dekat dengan aktris dan pembawa acara Nova Eliza. Bahkan, sang ibu telah merestui hubungan mereka. Namun, hubungan tersebut tak berlanjut ke pelaminan.

Di tahun 2006, Surya berpacaran dengan salah satu personel AB Three, yakni Cynthia Lamusu,  yang berlanjut ke jenjang pernikahan. Mereka resmi menikah pada tanggal 8 Juni 2008.

Baca Juga :  Biodata Indra Sinaga

Mereka dikaruniai dua orang anak kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang diberi nama Ataya Tatjana Aisyah Putri dan Atharva Bimasena Saputra pada 2016.

Demikian tadi biodata Surya Saputra. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org