Syahrini

Biodata Syahrini

Biodata Syahrini – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Syahrini ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Syahrini, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Rini Fatimah Zaelani atau yang lebih dikenal dengan Syahrini adalah seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Indonesia.

Syahrini lahir pada tanggal 1 Agustus 1980 di Sukabumi. Dia merupakan putri dari pasangan Dadang Zaelani dan Wati Nurhayati yang mana ayahanda Syahrini merupakan seorang pengusaha tambang pasir.

Syahrini bersekolah di SDN I Bebeg dan kemudian melanjutkan sekolahnya di SMPN 3 dan SMAN 2 di Sukabumi. Setelah lulus SMA, dia melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pakuan di Bogor dan mengambil jurusan hukum angkatan 2001. Syahrini lulus pada tahun 2008.

Di awal karier bermusiknya Syahrini dan saudara perempuannya membentuk duo vokal bernama duo geulis yang beraliran musik dangdut. Pada tahun 2007 Syahrini menggarap sebuah album yang berisikan 10 lagu.

Di album pertama Syahrini. Ia bekerja sama dengan perusahaan rekaman “Trinity Optima Production” dalam membantu pemasaran karyanya.

Di almbum ini juga Syahrini bekerja sama dengan beberapa musisi dan pecipta lagu top dan tanah air seperti Dewiq dan Yovie Widianto dan salah satu lagu dari album tersebut juga menjadi lagu latar film “Coklat Stoberi” yang tayang di SCTV pada tahun 2007 yang berjudul “Tatapan Cinta”.

Kemudian, pada tahun 2008 Syahrini merilis album perdananya yang berjudul “My Lovely” yang ia rilis di salah satu stasiun TV Indonesia.

Nama Syahrini mencuat sebagai penyanyi ketika dia berpasangan dengan musisi Anang Hermansyah di single “Jangan Memilih Aku” (2010). Lagu ini menuai kesuksesan besar dengan menduduki posisi teratas tangga lagu beberapa acara musik.

Baca Juga :  Biodata Pandji Pragiwaksono

Anang dan Syahrini juga sempat merilis single ini di Kuala Lumpur, Malaysia. Tak berhenti sampai di situ, mereka lalu merilis single kedua yang berjudul “Cinta Terakhir” dan “suasana di Kota Santri” (2010). Single ini juga meraih kesuksesan yang sama seperti single sebelumnya.

Namun kerjasama antara Anang dengan Syahrini tak berlangsung lama. Seusai membawakan single “Aku Tak Biasa“, Syahrini mendera beberapa persoalan dengan Anang yang mengakibatkan kerjasama diantara keduanya berakhir.

Setelah tidak lagi menjadi rekan duet Anang, Syahrini merilis single “Kau yang Memilih Aku” (2011). Keputusan Syahrini untuk bersolo karier tersebut terbilang sukses. Kesuksesan ini menghantarkan Syahrini mendapatkan berbagai penghargaan musik

Di tahun 2013, Syahrini mengeluarkan single “Cinta Tapi Gengsi” dan “Cetarrr“. Pada tahun itu juga Syahrini menggelar konser besar di Marina Bay Sands guna merayakan kesuksesan kariernya selama 5 tahun di industri musik tanah air.

Di tahun 2018, Syahrini merilis lagu “Cinta Terbaik” bersama adik perempuannya Aisyahrani. Dalam lagu ini Syahrini bersama adiknya Aisyahrani cukup mendulang sukses dikarenakan single mereka yang bertajuk ” Cinta Terbaik ” sempat menjadi top chart di beberapa tangga lagu aplikasi streaming musik.

Pada tanggal 27 Februari 2019 Syahrini menikah dengan seorang pengusaha berdarah Jepang – Indonesia bernama Reino Barack. Pernikahan merekapun digelar secara tertutup di Tokyo, Jepang.

Pada kesempatan tersebut Syahrini juga merilis lagu berjudul Restu yang diciptakan oleh seorang musisi kenamaan tanah air Melly Goeslaw. Lagu inipun kembali cukup sukses karena sempat bertengger di puncak beberapa tangga lagu nasional selama beberapa minggu.

Baca Juga :  Biodata Zaskia Gotik

Kemudian, selang satu tahun berikutnya Syahrini kembali merilis lagu bertajuk “Seumur Hidupku” yang di ciptakan oleh musisi Melly Goeslaw. Lagu ini dirilis guna merayakan hari jadi pernikahan pasangan Syahrini dan Reino Barack.

Demikian tadi biodata Syahrini. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org