Tissa Biani

Biodata Tissa Biani

Biodata Tissa Biani – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Tissa Biani ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Tissa Biani, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Tissa Biani Azzahra adalah seorang pemeran, model, dan penyanyi asal Indonesia. Ia dikenal atas perannya dalam sejumlah sinetron dan seri web seperti Catatan Harian Aisha, Cinta Fitri, dan 7 Hari Sebelum 17 Tahun serta beberapa film seperti Laundry Show, The Way I Love You, dan KKN di Desa Penari.

Sebagai penyanyi, Tissa telah merilis empat lagu dengan dua diantaranya adalah lagu tema seri web.

Tissa Biani Azzahra lahir pada tanggal 24 Juli 2002 di Depok, Jawa Barat dari pasangan orang tua Bobby Begjo Warasno dan Dian Estining Adhi.

Tissa menempuh pendidikan dasar di sebuah sekolah swasta di Depok. Sejak kelas satu hingga kelas tiga, ia selalu meraih peringkat sepuluh besar kelas.

Peringkatnya menurun ketika kelas empat karena kesibukannya sebagai aktris. Hal tersebut membuat Tissa mendapat tekanan dari lingkungan sekolah yang kemudian membuat ia memutuskan untuk sekolah rumah di Amarvi School.

Tissa kembali untuk bersekolah umum saat SMA di jurusan IPS. Namun, Tissa merasa tidak dapat membagi waktu antara sekolah dan kegiatan syutingnya sehingga memutuskan untuk kembali sekolah rumah.

Tissa menempuh sekolah rumah selama SMA di Windsor Homeschooling Cibubur hingga lulus. Ia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di London School of Public Relations.

Tissa mengawali karier di dunia hiburan sejak bangku TK. Pengalaman akting pertamanya adalah sinetron Ramadhan berjudul Pesanten Cinta pada tahun 2007.

Setelah itu, Tissa mulai menjadi model iklan televisi. Ia masuk industri iklan setelah melakukan casting di rumah produksi milik Dhea Imut. Saat itu, ia mendapat koneksi dengan Dhea karena tetangga tantenya berteman dengan ibu dari Dhea Imut.

Baca Juga :  Biodata Ussy Sulistiawaty

Pada usia 8 tahun, tepatnya tahun 2011, Tissa terpilih untuk membintangi sinetron Anak Kaki Gunung produksi Citra Sinema. Sinetron yang direkam di Sumatera Barat itu menjadi permulaan kariernya sebagai seorang aktris.

Bersama Citra Sinema, ia juga melakukan debut film panjang dengan membintangi film arahan Deddy Mizwar berjudul Tanah Surga… Katanya.

Dalam film ini, ia berperan sebagai Salina, cucu dari mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia–Malaysia yang tinggal di perbatasan.

Film ini membawa enam Piala Citra termasuk Film Terbaik yang kemudian membuat namanya mulai diperhitungkan sebagai aktris cilik. Tissa sempat berperan dalam sinetron Ajari Aku Karate!! di tahun yang sama.

Selama tahun 2013, Tissa membintangi sinetron komedi Kontrakan Tiga Pintu sebagai Rini Rusmini serta dua sinetron MD Entertainment yaitu Biru dan Putri Duyung. Selain itu, Tissa juga tampil dalam film Cinta dalam Kardus arahan Raditya Dika.

Pada tahun 2019 merupakan tahun produktif bagi Tissa Biani di film. Ia mengungkapkan ingin mencari pengalaman baru dengan fokus di film dan tidak membintangi sinetron berseri.

Pada tanggal 7 Februari, dua film yang ia bintangi, The Way I Love You dan Laundry Show, rilis pada hari yang sama. Dalam The Way I Love You, Tissa berperan sebagai Anya, sepupu dari Senja yang diperankan oleh Syifa Hadju.

Sedangkan film lainnya, Laundry Show, merupakan film komedi pertama sepanjang kariernya. Ia berperan sebagai Tiur, seorang resepsionis dengan ekspresi datar dan jutek.

Tissa mendapat tawaran untuk memerankan film ini oleh Multivision saat melakukan silaturahmi lebaran 2018. Pada awalnya, ia sempat ragu untuk memainkan karakter Tiur, dimana hampir keseluruhan adegannya merupakan adegan komedi, sedangkan ini merupakan film komedi pertama baginya.

Baca Juga :  Kata-Kata Bijak Idul Fitri 2022 

Tissa membintangi film horor terlaris di Indonesia, KKN di Desa Penari sebagai pemeran utama bernama Nur. Film tersebut diangkat dari cerita viral di Twitter oleh SimpleMan.

Produksi film ini dilakukan secara cepat dan awalnya direncanakan rilis pada tanggal 18 Maret 2020, namun mengalami penundaan hingga 2022 akibat pandemi Covid-19.

Dalam film ini, Tissa kembali tampil berhijab dan mengasah kemampuan berbahasa Jawa serta melatih kemampuan tari dengan mengikuti workshop selama seminggu.

Demikian tadi biodata Tissa Biani. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org