Tora Sudiro

Biodata Tora Sudiro

Biodata Tora Sudiro – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Tora Sudiro ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Tora Sudiro, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Taura Danang Sudiro atau yang lebih dikenal sebagai Tora Sudiro adalah seorang aktor, musikus, pembawa acara, dan pelawak Indonesia. Ia merupakan suami dari pemeran Indonesia, Mieke Amalia.

Tora lahir di Jakarta, pada tanggal 10 Mei 1973. Ia pernah meraih Piala Citra sebagai aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia di tahun 2002 untuk perannya sebagai pria gay bernama Sakti dalam film Arisan!. Pada tahun 2005 dan 2006, ia memenangi Piala Panasonic Award sebagai aktor terfavorit.

Sebelum terjun di dunia film, Tora adalah seorang pekerja asuransi, teknisi audio, dan periklanan. Bahkan ia pernah bersekolah di Selandia Baru untuk mempelajari teknisi audio. Ia tak memiliki latar belakang pendidikan di bidang perfilman.

Tora adalah anak pertama dari dua bersaudara pasangan Tanto Sudiro dan Pinky Mardikusno. Tanto merupakan anak dari mantan Gubernur Jakarta, Soediro. Kedua orang tua Tora bercerai. Ibunya menikah dengan pembalap Tinton Soeprapto dan mempunyai seorang putri bernama Tania Soeprapto. Sang ibu meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Jawa Tengah.

Tora berstatus sebagai duda setelah perceraiannya dengan Anggraini Kadiman diputuskan oleh Pengadilan Agama Kota Depok tanggal 7 Januari 2008.

Pada tanggal 19 Desember 2008, Tora menikah dengan lawan mainnya di Extravaganza, Mieke Amalia. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang putri bernama Jenaka Mahila Sudiro pada hari Rabu, 21 Maret 2012.

Demikian tadi biodata Tora Sudiro. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

Baca Juga :  Biodata Celine Evangelista

sumber : wikipedia.org