Via Vallen

Biodata Via Vallen

Biodata Via Vallen – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Via Vallen ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Via Vallen, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Maulidia Octavia atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Via Vallen adalah seorang penyanyi dangdut dan koplo berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 1 Oktober 1991.

Via telah memulai karier di dunia menyanyi sejak umur 15 tahun. Kehadirannya di dunia hiburan Indonesia sering dianggap mirip dengan penyanyi pop, Isyana Sarasvati.

Debut single pertama Via dengan judul “Selingkuh” dirilis secara nasional pada awal tahun 2015, hingga pada akhirnya namanya melejit pada tahun 2017 berkat lagu fenomenal berjudul “Sayang“.

Via juga adalah penyanyi dangdut pertama yang menyanyikan full satu lagu tema dari ajang Asian Games 2018, yakni “Meraih Bintang”. Selain itu, Via Vallen juga dipercaya oleh Disney Indonesia untuk menyanyikan versi Indonesia dari lagu Lead The Way (Soundtrack dari Film “Raya and The Last Dragon”) dengan judul “Kita Bisa“.

Nama panggung Vallen juga diambil dari album pertama bertajuk Evanescence yang berjudul Fallen.

Via berasal dari Suku Jawa, dan mendapat darah Bandung-Aceh dari ibunya. Via memulai karier di dunia hiburan sejak duduk di kelas 2 SMP. Mulanya sejak kecil Via sudah hobi bernyanyi.

Sejak kelas 5 SD Via sudah mengikuti manggung bersama ayahnya yang seorang musisi dangdut, cuma masih dihitung sebagai penyanyi yang sedang belajar.

Namun jauh sebelum terjun ke musik dangdut, Via sendiri lebih tertarik dengan musik-musik pop. Perlahan, ia pun mulai diarahkan ke jalur dangdut oleh kedua orang tuanya yang kebetulan ayahnya juga seorang musisi dangdut.

Baca Juga :  15 Ucapan Hari Raya Idul Adha yang Bermakna

Via sukses merilis single pertamanya yang berjudul ‘Selingkuh‘ pada tahun 2015. Selanjutnya berturut-turut Via mengeluarkan single-single terkenal seperti ‘Secawan Madu‘, ‘Sakit Sakit Hatiku‘, ‘Baper‘, ‘Peternak Luka‘ dan masih banyak lagi. Termasuk merilis album pertama berjudul The Names pada tahun 2016.

Nama Via Vallen semakin melambung karena berhasil memenangkan penghargaan SCTV Music Awards 2017 dalam kategori Penyanyi Dangdut Paling Ngetop 2017. Via juga sukses menjadi Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler dalam kompetisi Indonesian Dangdut Award (IDA) 2017.

Pada tahun 2018, Via berpartisipasi menyanyikan salah satu lagu resmi untuk Pesta Olahraga Asia 2018 (Asian Games 2018) berjudul “Meraih Bintang“.

Lagu tersebut merupakan ciptaan Parlin Burman Siburian yang memadukan lagu pop modern dengan dangdut, bernapaskan semangat meraih kemenangan dengan cara sportif di mana seorang atlet harus berusaha semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik.

Demikian tadi biodata Via Vallen. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org