Vincent Rompies

Biodata Vincent Rompies

Biodata Vincent Rompies – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Vincent Rompies ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Vincent Rompies, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Vincent Ryan Rompies adalah seorang aktor, pembawa acara, dan pelawak asal Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 29 Maret 1980.

Vincent memulai karier di dunia musik melalui grup band Clubeighties dan sudah mengeluarkan empat album.

Bersama Tora Sudiro dan Deddy Mahendra Desta, Vincent membentuk grup band bernama The Cash dan merilis single berjudul Diet setelah mengundurkan dari Clubeighties.

Pada tahun 2020, Vincent bergabung dengan grup musik beraliran synthpop, Goodnight Electric.

Selain itu Vincent juga sempat menjadi presenter di beberapa acara seperti MTV Bujang, Radio Humor 77 FM, Gocek, Ensiklomedi di Trans 7, dan Ramadhan di Istana bersama Desta rekan sebandnya.

Vincent juga pernah menjadi penyiar di Radio 96.7 Hitz FM Jakarta. Selain itu, Vincent juga menjadi presenter Etis Gak Eighties, bersama seluruh personel Clubeighties.

Vincent mulai kariernya di bidang film dengan membintangi film Mendadak Dangdut sebagai Gerry, pacar Yulia yang diperankan oleh Kinaryosih, meskipun perannya tidak begitu sentral.

Pada tahun 2009, Vincent membintangi 6 film, yakni Krazy Crazy Krezy, Wakil Rakyat, Preman In Love, Kalau Cinta Jangan Cengeng, Kawin Laris, dan Benci Disko.

Vincent pernah menjadi pemandu lagu Indonesia’s Got Talent di Indosiar. Vincent juga pernah menjadi presenter di kuis Super Game yang ditayangkan di ANTV, acara realitas Ups Salah di Trans 7, serta Campur-Campur di ANTV bersama Desta dan Melaney Ricardo.

Vincent juga pernah berperan sebagai Syamsuri di acara situasi komedi Keluarga Masa Kini di NET. Vincent berhasil memenangkan penghargaan kategori Presenter Reality Show di ajang Panasonic Gobel Awards 2012.

Baca Juga :  Biodata Natasha Wilona

Sejak tahun 2013, Vincent menjadi pembawa acara Tonight Show di NET. bersama Desta, Hesti Purwadinata dan Enzy Storia.

Bersama Desta, keduanya mendirikan rumah produksi bernama The Pretty Boys Pictures dan telah memproduksi satu film, Pretty Boys di tahun 2019.

Di film perdana itu, Vincent dan Desta menjadi pemeran utama dan berhasil menarik perhatian penikmat film. Pada tahun yang sama, ia meraih penghargaan Entertainer of The Year di LINE Award 2019 bersama Desta.

Demikian tadi biodata Vincent Rompies. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org