Wanda Hamidah

Biodata Wanda Hamidah

Biodata Wanda Hamidah– Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Wanda Hamidah ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Wanda Hamidah, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Wanda Hamidah, S.H., M.H. adalah seorang pemeran, model, aktivis, politikus, dan presenter berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Jakarta, pada tanggal 21 September 1977.

Wanda menempuh pendidikan di SMA Negeri 3 Jakarta dan melanjutkan ke Universitas Trisakti untuk mempelajari jurusan Ilmu Hukum. Wanda juga mengambil studi Magister Notaris di Universitas Indonesia.

Wanda memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model sampul depan dalam majalah Gadis pada tahun 1991.

Pada tahun 1998, Wanda berpartisipasi dalam aksi demonstrasi oleh para mahasiswa saat peristiwa Kerusuhan Mei 1998 dan bergabung ke dalam Partai Amanat Nasional di tahun yang sama.

Menurut Wanda, namanya sempat masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang karena menjadi salah satu mahasiswa yang berpartisipasi dalam aksi demonstrasi dan ia merupakan saksi mata langsung dari Tragedi Trisakti.

Pada tanggal 30 Agustus 2014, Wanda resmi dipecat dari keanggotaan partai tersebut karena mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla dalam pemilihan umum Indonesia 2014, yang merupakan lawan dari pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang diusung partai tersebut.

Antara tahun 2000 dan 2002, Wanda menjadi presenter di saluran televisi Metro TV.

Wanda menerima penghargaan sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada bulan April tahun 2008.

Ia juga meraih penghargaan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, yang merupakan unsur penunjang pelaksanaan tugas pokok dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada acara Legal Voice yang diselenggarakan di Jakarta pada bulan Agustus 2009.

Baca Juga :  Biodata Ananda Omesh

Pada tahun 2009, Wanda terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan dilantik pada tanggal 25 Agustus.

Selama menjadi anggota dewan, Wanda bermain dalam film pertamanya, yakni Pengejar Angin pada tahun 2011. Wanda juga merupakan Komisioner Bidang Advokasi dan Reformasi Hukum dalam organisasi Komisi Nasional Perlindungan Anak. Wanda juga bekerja sebagai notaris yang mengoperasikan kantor dengan namanya sendiri.

Kemudian, Wanda bergabung dengan Partai NasDem, di mana ia terpilih sebagai Dewan Pimpinan Wilayah provinsi DKI Jakarta di sana.

Pada Pemilihan umum Indonesia 2019, Wanda mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan mewakili daerah pemilihan Jakarta Timur. Namun, Wanda mengalami kegagalan.

Pada tahun 2001, Wanda menikah dengan Cyril Raoul Hakim. Mereka dikaruniai lima orang anak, sebelum akhirnya bercerai pada tahun 2012. Kemudian, ia menikahi Daniel Patrick Hadi Schuldt pada tahun 2015 dan dianugerahi anak keenamnya. Mereka bercerai pada tahun 2019.

Demikian tadi biodata Wanda Hamidah. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org