Wulan Guritno

Biodata Wulan Guritno

Biodata Wulan Guritno – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Wulan Guritno ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Wulan Guritno, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Sri Wulandari Lorraine Joko Guritno atau yang lebih dikenal dengan Wulan Guritno adalah pemeran, model, pengusaha, dan presenter Indonesia keturunan Jawa dan Inggris.

Wulan lahir di London, Britania Raya, pada tanggal 14 April 1980. Ia telah menerima banyak penghargaan, termasuk nominasi untuk tiga Piala Citra Festival Film Indonesia.

Wulan sempat bersekolah di London selama tiga tahun. Pada usia 13 tahun, Wulan sudah berpacaran dengan Attila Arius Syach, yang merupakan adik dari aktor Atalarik Syach dan Teddy Syach, serta adik dari Attar Syach.

Orang tuanya memutuskan untuk menikahkan mereka ketika Wulan masih berusia 17 tahun. Wulan melahirkan putri pertamanya, Shaloom Razade Syach, di usia yang sama pada 24 Juni 1998.

Pada tahun 2002, mereka bercerai. Wulan menyatakan bahwa Attila tidak pernah menafkahinya dan kerap melakukan tindakan kekerasan dalam rumah tangga.

Wulan sempat berkeinginan untuk menjadi seorang calon legislatif dalam pemilihan umum di tahun 2009. Namun, keinginan tersebut harus kandas karena ijazah miliknya dianggap palsu.

Meskipun telah melakukan klarifikasi bahwa ijazah tersebut asli, Wulan memilih untuk mundur dari dunia politik.

Wulan melepas masa lajangnya untuk yang kedua kali, dengan menikahi sutradara Adilla Dimitri Hardjanto pada tanggal 27 Maret 2009. Akad nikah dilaksanakan di rumah Wulan.

Dalam akad nikah tersebut, Adilla menyerahkan mas kawin berupa seperangkat alat salat. Resepsi pernikahan mereka diselenggarakan pada bulan April 2009.

Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak, yakni London Abigail Dimitri lahir pada tanggal 8 Juli 2010 dan Jeremiah Alric Dimitri lahir pada tanggal 19 November 2011. Namun karena suatuh alasan mereka bercerai pada tanggal 8 April 2021.

Baca Juga :  Puasa Idul Fitri 2022 

Demikian tadi biodata Wulan Guritno. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org