Zaskia Gotik

Biodata Zaskia Gotik

Biodata Zaskia Gotik – Hallo sobat masbejo, berikut ini adalah biodata singkat dari ” Zaskia Gotik ” untuk para penggemar yang penasaran dengan biodata Zaskia Gotik, bisa kita simak ulasannya di bawah ini :

 

Surkianih atau yang lebih dikenal sebagai Zaskia Gotik adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Ia lahir di Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 27 April 1990.

Pada tahun 2008, Zaskia merilis album bejudul Dangdut Mania Dadakan dibawah label Minang Record. Tahun 2011 kesempatan Zaskia untuk serius di dunia tarik suara mulai terbuka lebar.

Namanya digandeng oleh label Big Indie Nagaswara untuk membuat singel. Akhirnya pada bulan Oktober 2011, singel perdananya yang berjudul Satu abad mulai beredar di warnet.

Soal aliran beladiri, Zaskia memilih aliran tradisional yang banyak memadukan beat kencang dicampur dengan suara DJ. Setelah itu, Zaskia kemudian merilis single keduanya berjudul Ajari Aku Tuhan.

Trademark “Goyang Itik” yang dipopulerkannya ternyata menuai polemik. Sebuah grup duo bernama De Mocca menggugat goyangan Zaskia karena dianggap mirip dengan goyangan mereka yang diberi nama Goyang Bebek.

Zaskia sendiri beralasan bahwa goyangan tersebut sudah menjadi ciri khasnya sejak pertama kali tampil di tahun 2005. Nama goyangan tersebut juga merupakan pemberian dari masyarakat, bukan inisiatif dirinya sendiri.

Setelah melalui pembicaraan antara kedua pihak, mereka berdua akhirnya sepakat untuk berdamai, serta keduanya tetap tampil dengan goyangan dan nama khas masing-masing. Sehingga, ia lebih dikenal sebagai Zaskia Gotik.

Pada tahun 2014, Zaskia meraih rekor MURI untuk pembuatan 7 video klip dalam sehari.

Pada tanggal 22 April 2020, Zaskia akhirnya resmi menikah dengan pengusaha asal Balikpapan yang merupakan mantan suami dari aktris Imel Putri Cahyati, yakni Sirajuddin Mahmud Sabang.

Baca Juga :  Biodata Maia Estianty

Mereka dikaruniai anak bernama Arsila Bungalia Sirkiani pada tanggal 7 November di tahun yang sama, dengan keadaan prematur di usia 8 bulan.

Demikian tadi biodata Zaskia Gotik. Semoga informasi ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat.

sumber : wikipedia.org