Bisnis Unik Pernak Pernik Barang Antik ( CB Part )

Bisnis Unik Pernak Pernik Barang Antik ( CB Part )
Bisnis Unik Pernak Pernik Barang Antik ( CB Part )

masbejo.com – Bisnis Unik Dari Pernak Pernik Barang Antik ( Part Honda CB ) – Banyak orang ingin memulai bisnisnya, banyak pula yang bingung mau membuka bisnis yang pas dan “ngeh” sesuai keinginan jiwa dan raga. Bisnis yang bagus akan tumbuh berkembang jika bisnis tersebut bagian dari apa yang disukainya. Bisnis part sepeda motor Honda CB merupakan salah satu bisnis unik kategori bisnis barang antik. Sebab barang – barang yang didapatkan merupakan hasil bungkarang motor – motor lawas yang sebagian tidak bisa terpakai. Akan tetapi bisnis ini serasa mulus ditangan ahlinya. Kali ini masbejo akan mengulas bisnis pernak – pernik part CB yang digagas dan sedang ditekuni oleh seorang anak muda asal Purbalingga ( Lugus Andri ).

Barang – barang yang semakin lama semakin sulit didapat menjadi tantangan tersendiri bagi pebisnis tersebut.

Para kolektor motor tua CB berlomba – lomba mencari pernak – pernik barang – barang yang unik dan tidak tersedia di toko spare part motor moderen, barang – barang tersebut hanya bisa didapatkan di komunitas-komunitas tertentu yang khusus menyediakan part motor antik.

Honda CB mulai masuk kepasaran Indonesia pada tahun 1970, dengan serinya ” Honda CB 100K1 ” waktu itu.

dikutip dari ” motortuo ” pada laman blognya menerangkan Bahwa Honda CB Series memiliki banyak tipe, tetapi tak semua tipe dari Honda CB series tersebut dimiliki oleh tiap negara yang dijajahi sang legenda tua ini. Sedangkan di Indonesia sendiri, tipe Honda CB yang menjamah adalah Honda CB 100 cc, CB 125 cc, CB 175 cc, dan CB 200 cc. Semua tipe Honda CB tersebut menggunakan teknologi 1 silinder tetapi Honda CB 125cc, 175cc dan 200cc juga memiliki versi 2 silinder. Tetapi 2 silinder kalah populer dengan 1 silinder karena perawatan yang lebih mudah, harga yang lebih murah dan mudah untuk dimodifikasi. Tak heran jika dalam kurun waktu 10 tahun mulai dari 1971 – 1981 sudah terjual 600.000 unit.

Baca Juga :  11 Deretan Logo Perusahaan Yang Terkenal dan Mendunia

Kini motor tersebut sedang mulai trend lagi dikalangan muda – mudi dan para kawula tua hehe.. yang pingin bergaya ala tahun 70-an.

Maka banyak orang yang mengklimiskan kembali motor-mtor peninggalan kakeknya untuk bisa narsis di belantara jalanan Indonesia.

Akan tetapi untuk mendapatkan CB ori yang fress berumur tua sudah sangat langka, kadang untuk mendapatkan satu unit lengkap bisa merogoh kocek yang terbilang lumayan.

Setelah dapat ” nyeri tangan ini ” kalau tidak di vermak ulang agar tampilanya lebih jadoel atau lebih antik.

maka para pecinta CB berusaha berlomba – lomba dan berburu spare part Honda CB tersebut.

Pemuda asal purbalingga ” Lugus Andri ” menyediakan semuanya dari tangki original, batok lampu sampai helm jadul ala mbah – mbah yang eksis selalu dibawa kepasar dan ” ngarit ” kala itu. Tapi kian tahun mode kian berubah sekarang menggunakan motor CB menjadi kebanggan tersendiri dengan berbagai perkakas yang unik.

Lugus memperoleh barang – barang tersebut dengan cara berburu dari para pemilik CB yang akan dijual.

Kini bisnisnya semakin maju lebih lengkap dan detailnya sobat bisa lihat bisnisnya di IG yang ada dibawah ini

View this post on Instagram

A post shared by lugus andri (@lugus_andri) on

Tinggalkan komentar