Cara Isi Gopay Dari BCA

masbejo.comCara Isi Gopay Dari BCA – Gopay merupakan layanan dari Gojek yang berguna untuk membayar layanan dari Gojek lainnya seperti Go-Food, Go-Ride, Go-Car dan Go-Send. Jadi, anda bisa menggunakan semua layanan dari Gojek hanya dengan menggunakan Gopay untuk pembayarannya. Cara isi Gopay dari BCA adalah satu cara untuk memudahkan setiap orang dan tidak perlu mengambil uang cash untuk memesan makanan maupun ojek online.

Tetapi pastikan bahwa anda punya saldo yang tersimpan di Gopay untuk melakukan pembayaran virtual. Bagaimana caranya? Anda bisa menggunakan cara isi Gopay dari BCA yang akan dijelaskan di artikel ini.

Pengisian saldo Gopay bisa lewat bank-bank lainnya, seperti Mandiri, Maybank, atau BNI, tidak hanya BCA saja.  Tapi artikel ini khusus untuk anda yang ingin isi saldo Gopay melalui layanan BCA.

Berikut Cara Isi Gopay Dari BCA

1. Menggunakan KlikBCA

Cara pertama yaitu anda bisa menggunakan KlikBCA untuk top-up saldo Gopay. Pastikan bahwa anda telah punya akun KlikBCA. Cara isi Gopay dengan KlikBCA sangat mudah. Jika sudah punya akun KlikBCA, anda bisa mengakses lewat handphone atau komputer yang terhubung internet. Perlu anda perhatikan jika akan isi Gopay lewat klikBCA. Yaitu, minimal pengisian adalah Rp. 10.000.

Cara  pengisiannya lewat KlikBCA, pertama buka web browser di gadget anda, lalu kunjungi situs KlikBCA di klikbca.com. Setelah itu, lakukan login menggunakan akun milik anda. Anda akan melihat menu Fund Transfer, selanjutnya pilih menu Transfer To BCA Virtual Account.

Masukkan kode virtual; untuk Gopay Customer yaitu 70001, sedangkan Gopay Driver adalah 70002. Masukkan kode virtual yang akan diisi saldonya diikuti dengan nomor handphone tanpa spasi yang telah terdaftar pada aplikasi Gojek/Gopay,

Selanjutnya, silahkan input jumlah nominal yang akan diisikan. Setelah itu, pilih Lanjutkan. Kemudian aktifkan KeyBCA. Lalu masukkan kode dari KeyBCA, selanjutnya pilih Kirim. Tunggu beberapa detik, dan saldo Gopay milik anda bertambah.

2. Menggunakan BCA Mobile.

Cara isi Gopay dari BCA selanjutnya adalah menggunakan aplikasi BCA Mobile. Pertama, buka aplikasinya. Kedua, Pilih menu M-Transfer yang terdapat dalam beranda. Kemudian pilih transfer BCA Virtual Account.

Selanjutnya silahkan input kode virtual untuk jenis akun apa yang mau diisi; Gopay (70001), Gopay Driver (70002). Input kode virtual diikuti dengan nomor handphone terdaftar pada aplikasi Gojek tanpa spasi. Contoh: 7000108122XXX.

Jangan lupa masukkan jumlah nominal saldo yang akan ditransfer. Setelah itu, anda harus mengisikan PIN m-BCA yang didapatkan saat pendaftaran membuka rekening dulu. Anda bisa melihat jumlah saldo Gopay pada aplikasi. Bila saldo bertambah, maka pengisian berhasil.

3. Mengisi Lewat ATM Bank BCA

Alternatif lain yang bisa anda gunakan untuk pengisian saldo Gopay adalah lewat ATM. Pilihan ini menjadi solusi cara isi Gopay dari BCA jika tidak punya akun KlikBCA dan m-BCA.

Datangi ATM Bank BCA terdekat dari tempat tinggal anda. Masukkan kartu ATM Bank BCA anda seperti biasa ke mesin ATM. MAsukkan nomor PIN. Anda akan masuk ke layar menu utama. Pilih menu Transaksi Lainnya. Kemudian, pilih menu Transfer, lalu pilih menu pilihan KE REK BCA VIRTUAL ACCOUNT.

Selanjutnya, masukkan kode virtual akun (sama dengan cara 1 dan 2 di atas) diikuti nomor handphone yang terdaftar pada aplikasi Gojek. Periksa lebih dulu nama akun dan informasi di layar. Kalau sudah benar, masukkan nominal saldo yang akan di top-up. Kemudian pilih Benar untuk melanjutkan proses transaksi. Transaksi pengisian saldo Gopay lewat ATM Bank BCA sudah selesai. Simpan struk sebagai bukti jika transaksi belum berhasil.

Kemudahan pengisian Gopay diberikan baik pihak Gojek maupun Bank BCA. Dengan 3 cara di atas anda tidak akan merasa bingung saat saldo Gopay hampir habis. Selamat mencoba 3 cara mudah di atas.

Tinggalkan komentar