Cara Membuat Link Download dari Google Drive

Cara Membuat Link Download dari Google Drive – Pernahkah anda akan melakukan presentasi atau yang hal lainnya, lalu tiba-tiba file yang ingin kita gunakan tidak ditemukan di komputer atau di laptop anda, kemungkinan anda lupa meletakkannya di mana atau mungkin Anda telah kehilangan file penting yang disimpan di laptop atau smartphone Anda. Seperti file skripsi, tugas kuliah, tuga sekolat, foto dan lain sebagainya.

Sementara untuk mengatasi hal seperti itu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya, salah satunya adalah Google Drive. Dimana, dengan adanya Google Drive merupakan tempat media penyimpanan online yang menyimpan data Anda di cloud. Sehingga data tersimpan dengan aman dan dapat digunakan kapan pun dan di mana pun.

Tentang Google Drive

Google Drive merupakan salah satu media tempat penyimpanan data berbasis cloud online atau berbasis Internet yang dapat dikembangkan dan diperkenalkan oleh Google. Sementara layanan Google Drive pada dasarnya sama dengan penyimpanan cloud lainnya seperti Dropbox atau OneDrive. Sehingga aplikasi ini tersedia sebagai desktop atau smartphone.

Pada beberapa jenis ponsel, Google Drive adalah aplikasi default yang dipasang secara otomatis di sistem. Dengan menggunakan google drive kita dapat menyimpan file berupa dokumen, gambar, audio atau video dengan kapasitas gratis. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan lebih dari itu, Anda harus meningkatkan akun Anda.

Sedangkan kita dapat menyimpan, mengedit dan mengambil file dari Google Drive dengan syarat komputer atau perangkat smartphone harus terhubung ke internet. Pada artikel ini akan kami jelaskan mengenai cara membuat link download ke Google Drive. Seperti yang Anda ketahui bahwa Google Drive merupakan tempat penyimpanan file online yang disediakan oleh internet yaitu Google dan juga bias digunakan untuk download windows 10 terbaru

Baca Juga :  Sejumlah Fitur Menarik Dari Kinemaster Pro Mod Apk

Sementara Google memiliki kapasitas penyimpanan gratis hingga sebesar 15 GB, dan dapat diupgrade hingga 1 TB. Jadi kita bisa menyimpan file sebanyak-banyaknya di Google Drive, seperti mp3, mp4, docdan lain sebagainya. Sedangkan Google Drive sama seperti DropBox, OneDrive, Apple iCloud, MediaFire, dan lain sebagainya.

Sehingga aplikasi ini memiliki fungsi untuk media penyimpanan berbasis online, dan Google Drive masih tergolong baru dibandingkan.

Bagaimana Cara Membuat Link Download dari Google Drive ?

Cara Membuat Link Download dari Google Drive

Google Drive yang memiliki fungsi sebagai media penyimpanan online, ternyata Google Drive juga menyediakan fitur sharing yang nantinya bisa Anda berikan link untuk digunakan oleh orang lain untuk mendownload file yang sudah Anda sediakan. Hal ini sama seperti fitur yang ada di MediaFire.

Sementara fitur ini sangat membantu para Blogger atau YouTuber yang ingin berbagi file untuk kebutuhan kontennya, agar dapat memudahkan pengunjung.  Berikut adalah cara membuat link download dari Google Drive:

  • Pertama Anda harus memiliki akun Google / Gmail dan menyiapkan file yang ingin Anda unggah ke Google Drive.
  • Setelah menyiapkan file, kemudian Anda install aplikasi Google Drive di smartphone Android Anda.
  • Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi Drive dan login menggunakan akun Google.
  • Kemudian unggah file yang ingin Anda bagikan, dengan mengklik tombol plus di pojok bawah, lalu pilih unggah dan cari file tersebut.
  • Setelah proses upload selesai, lalu Anda dapat klik tombol titik pada file tersebut, kemudian aktifkan opsi link sharing dan klik Copy link, link tersebut otomatis akan di copy, untuk mendownloadnya tinggal paste di tempat yang anda inginkan.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat link download dari Google Drive, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: