Dalam membuat twibbon lebaran, saat ini tidak perlu cemas lagi karena bisa menggunakan beberapa aplikasi.

Cara Membuat Twibbon Idul Fitri Melalui Aplikasi

Berdasarkan perhitungan kalender, 1 Syawal 1443 H diperkirakan jatuh 2 Mei 2022 mendatang. Namun, penetapan resmi terkait kapan Lebaran akan diketahui setelah digelarnya sidang isbat. Meskipun begitu, bukan berarti umat muslim tidak bisa membuat twibbon idul Fitri.

Dalam membuat twibbon lebaran, saat ini tidak perlu cemas lagi karena bisa menggunakan beberapa aplikasi. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara untuk membuat twibbon sendiri.

Cara Membuat Twibbon Idul Fitri

Twibbon merupakan salah satu gambar yang ditempel pada sebuah foto, agar menjadi satu dengan tujuan untuk mendukung acara tertentu. Secara umum, twibbon termasuk bingkai foto digital.

Pada zaman teknologi saat ini, sudah banyak aplikasi dan platform yang memberikan fitur untuk menyunting dan membuat twibbon seperti PicsArt, Canva, sampai Pixlr. Berikut ini sudah ada beberapa cara membuat twibbon idul Fitri dari berbagai aplikasi.

Membuat Twibbon di Canva

Canva merupakan salah satu aplikasi edit foto yang bisa digunakan pada Handphone. Berikut ini adalah cara membuat twibbon dengan menggunakan aplikasi Canva, yaitu:

  • Pertama, login aplikasi Canva yang telah di-install di handphone. Pilih menu See All, klik Blank. Layar secara otomatis akan menampilkan halaman untuk menyunting.
  • Klik halaman layer atau putih, lalu pilih foto yang ingin Anda gunakan untuk twibbon. Jika sudah selesai selesai pilih foto, klik logo tambah ( ) pilih Image. Selanjutnya, klik twibbon idul Fitri yang ingin Anda gunakan.
  • Twibbon bisa berbentuk terlalu besar atau kecil sehingga terkadang tidak sesuai dengan ukuran foto. Kemudian, atur panjang dan lebar twibbon sesuai ukuran foto agar tampak rapi.
  • Jika twibbon telah rapi, maka klik Download atau unduh. Foto secara otomatis akan tersimpan di perangkat, sehingga dapat dibagikan menggunakan media sosial.
Baca Juga :  Twibbon Milad Pemuda Muhammadiyah ke-90 2022

Baca Juga: Twibbon Idul Fitri 2022 Keluarga

Membuat Twibbon di PicsArt

PicsArt merupakan aplikasi edit video yang menawarkan berbagai twibbon menarik. Di bawah ini cara menyunting twibbon melalui aplikasi PicsArt, yaitu:

  • Pertama, login aplikasi PicsArt yang telah diinstall melalui Handphone. Pada beranda, klik logo tambah ( ) yang berada di tengah bawah. PicsArt secara otomatis akan membawa pengguna menuju ke halaman editing.
  • Sedangkan, pada halaman tersebut, klok foto yang ingin Anda gunakan. Apabila telah menemukannya, ketik foto dan aplikasi akan menuju ke halaman editing.
  • Kemudian, klik menu Add Photo agar bisa menambahkan twibbon dan ketik twibbon yang ingin Anda gunakan.
  • Sama dengan langkah sebelumnya, twibbon bisa saja tidak pas menempel pada foto. Jadi Anda bisa mengatur panjang dan lebar twibbon sesuai dengan ukuran foto agar terlihat rapi. Jika sudah rapi, maka klik Save agar menyimpan foto yang telah di bingkai pada twibbon.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai cara membuat twibbon idul Fitri. Semoga dari informasi yang telah disampaikan bisa membantu Anda untuk mendapatkan twibbon yang terbaik.