CONTOH IKLAN DISPLAY

Contoh Iklan Display

Masbejo.comContoh Iklan Display. Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya pada pembahasan lengkap tentang Iklan.  Dijelaskan bahwa Iklan display merupakan salah satu media promosi yang digunakan pada media digital. Jenis iklan ini dianggap paling tepat dengan tren saat ini karena sesuai dengan percepatan data dan informasi.

Media promosi dalam dunia digital sangatlah pesat sejalan dengan perkembangan teknologi yang semakin mutakhir dalam dunia Internet Marketing.

Aktifitas orang yang kian banyak didunia digital menyebabkan jenis iklan digital menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menargetkan penjualan atau promosi kepada konsumen secara langsung melalui media daring. Salah satu yang digunakan dalam marketing saat ini adalah penggunaan iklan Display.

Sebelum ke contoh iklan display, kita cari tahu terlebih dahulu apa si iklan display, apa tujuanya serta jenis-jenisnya.

Apa yang dimaksud dengan  Iklan Display?

Iklan display adalah jenis iklan yang menonjolkan kesan visual dengan gambar dan desain yang menarik. Biasanya iklan display ditempatkan pada media cetak maupun elektronik dengan porsi space yang lebih besar.

Jenis iklan ini  tidak memiliki batasan dalam ruang dan lebih mengutamakan tampilan secara non-verbal seperti ilustrasi, grafis, gambar maupun foto untuk menarik pembaca.

Dalam pembuatan dan tampilanya iklan ini lebih irit dalam bahasa teks, sebab jenis Iklan Display lebih ke arah visualisasi yang menarik.

Baca Juga :  Ingin Jual Mobil? Ini Tempat Jual Beli Mobil Bekas Jakarta Paling Menguntungkan

Iklan ini biasanya lebih bisa mempengarui konsumen, selain menarik dalam tampilanya iklan Display juga  lebih informatif, serta tidak membuat orang bosan. Akan berbanding terbalik dengan iklan teks biasa, iklan kolom, iklan baris, atau iklan lain yang lebih menonjolkan kata – kata atau teks semata.

Walau lebih efektif untuk menarik perhatian banyak calon konsumen atau pelanggan. Jenis iklan ini memiliki sisi kekurangan, karena membutuhkan tampilan yang prima dan space yang besar maka akan dibutuhkan dana yang besar pula untuk memproduksi maupun menampilkan iklan Display.

Apa Tujuan Iklan Display ?

Dilihat dari tampilan yang lebih menonjolkan ke visual dan grafis yang oke, iklan display memiliki tujuan untuk dapat secara cepat mengenalkan produk berupa barang maupun jasa serta gagasan kepada konsumen, selain itu iklan ini juga memiliki tujuan memberikan penawaran khusus kepada konsumen.

Yang lebih utama iklan ini bertujuan untuk menyampaikan sebuah pesan agar konsumen akan lebih tertarik dengan produk yang ditawarkan sehingga nantinya konsumen akan berbondong – bondong membeli maupun menggunakan produk yang ditawarkan.

Apa Saja Jenis Iklan Display ?

Dialihat berdasarkan bentuknya Iklan Display dibedakan menjadi 3 Jenis.

1. Iklan Display Persegi

Sesuai namanya, iklan display persegi merupakan jenis iklan display yang memiliki bentuk persegi alias kotak. Kadang ada pula iklan yang berbentuk persegi panjang namun tidak sepanjang iklan vertikal. Adapun jenis iklan ini biasanya digunakan untuk poster, flyer, selebaran, dan sebagainya.

2. Iklan Display Vertikal

Iklan display ukuran vertikal merupakan iklan yang bentuknya memanjang ke bawah. Biasanya jenis iklan ini meliputi iklan banner, x-banner, mini-banner, dan lain-lain.

3. Iklan Display Horizontal

Terakhir adalah iklan display versi horizontal atau memanjang ke kanan dan kiri. Iklan jenis ini biasanya digunakan untuk spanduk, baliho dan sebagainya. Kita tentu sering melihat iklan horizontal yang dipasang di atas jalan raya, seperti iklan politik atau iklan properti.

Baca Juga :  Cara Pasang Iklan di TikTok Ads

Contoh Iklan Display

Ada beberapa ontoh iklan display dilihat dari bentuknya, serta dilihat dari produk yang ditawarkan, berikut contoh – contoh iklan display :

1. Contoh Iklan Display Vertikal

IKLAN DISPLAY VERTIKAL

Perkembangan iklan display vertikal kini kian maju. Iklan display vertikal biasanya berupa grafis yang di seting memanjang vertikal contohnya seperti  x-banner, mini-banner, kini juga sudah ada mode terbaru yaitu Display Screen. Seperti pada gambar diatas.

Iklan Display vertikal untuk non digital biasa ditempatkan pada stand – stand produk di Mall, toko, dan lainya. Iklan display vertikal untuk di dunia marketing online juga sering kita lihat pada iklan sidebar website. Contoh iklan display vertikal di media online seperti gambar dibawah ini.

iklan display vertikal pada media online

 

2. Contoh Iklan Display Horizontal

IKLAN DISPLAY HORISONTAL

Gambar diatas adalah salah satu contoh iklan display Horisontal. Iklan display Horisontal sering kita jumpai disekitar kita.  Iklan jenis ini biasanya digunakan untuk media promosi spaduk, baliho, billboard, dan sejenisnya. Iklan display horisontal biasa ditampilkan dalam ukuran yang super jumbo di baliho – baliho di jalan – jalan, diatas gedung, maupun di toko – toko.

Iklan Display Horisontal juga sering kita jumpai ditampilkan dalam versi digital dan biasa kita lihat di Header sebuah website atau aplikasi.

Contoh iklan Display Horisontal dalam versi website ada dibawah ini

iklan display horisontal pada media digital seperti website

Pada dasarnya contoh iklan display diatas merupakan 2 kategori iklan display yang sering digunakan. Dua contoh iklan display yang kami jelaskan diatas merupakan jenis iklan display yang sering dipakai.

Pada prakteknya iklan display bisa berupa grafis yang dicampur dengan teks, ada yang full foto produk saja lebih ke visual produknya dan lain sebagainya, tergantung dari tujuan iklan dan target iklan yang akan di capai.

Baca Juga :  Cara Meraih Pelanggan Dengan Produk Yang Unik

Contoh Iklan Display Persegi

iklan display persegi

Diatas adalah gambar contoh iklan display persegi yang ada di media digital seperti website. Selain dalam penggunaan digital jenis iklan display persegi sering digunakan untuk poster, flyer, selebaran, dan sebagainya.

Kesimpulan

Ada 2 contoh iklan display berdasarkan bentuknya, yaitu iklan display dengan bentuk vertikal seperti x baner, Display Screen, mini baner dan lainya. yang kedua yaitu iklan display Horisontal, contoh iklan display horisontal seperti baliho, billboard maupun iklan Display horisontal pada webisite. Dan ke tiga ada contoh iklan display persegi yang biasa dipakai dalm pembuatan flayer, poster dan sebagainya.