Emmiril Khan Mumtadz yang merupakan anak sulung Ridwan Kamil, dikabarkan hilang setelah mengalami berenang di Bern, Swiss,

Emmiril Khan Mumtadz Putra Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

masbejo.com – Berita tidak terduga datang dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Emmiril Khan Mumtadz yang merupakan anak sulung Ridwan Kamil, dikabarkan hilang setelah mengalami berenang di Bern, Swiss, pada Kamis (26/05) siang waktu setempat.

Sebelumnya, Emil Khan dikabarkan ke Swiss dalam rangka meninjau lokasi S2-nya bersama keluarga. Pencarian Email sudah sekitar 6 jam, namun sampai saat ini belum ditemukan.

Fakta Emmiril Khan Mumtadz yang Hilang

Berikut ini beberapa fakta terkait hilangnya Emmiril Khan Mumtadz, yakni:

1.   Diberitakan Melalui Laman Twitter

“Teman-teman mohon didoakan., putra pertama kang @ridwankamil hilang saat berenang kemarin di Saree Switzerland. Hingga saat ini masih dalam prose pencarian oleh tim SAR”, tulis akun @mrs_enci di Twitter.

‘Terimakasih banyak kepada KBRI Swiss yang telah membantu secara maksimal. Doakan agar ananda Emmiril Khan Mumtadz dapat ditemukan dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

2.   Hilang di Sungai Swiss

“Sebagai Informasi tambahan. Saree termasuk salah satu sungai di daerah Bern, Interlaken Swiss. Kang Emil telah sampai bersama keluarga di Swiss”, ujarnya

“Hilangnya kemarin siang waktu sana (malam waktu sini). Pencarian semalam telah dihentikan karena gelap dan akan diteruskan lagi hari ini. Mohon doanya sekali lagi ya teman-teman semuanya,” sambungnya.

3.   Ridwan Kamil Sudah di Inggris

Sumber lain telah menyebutkan, jika Ridwan Kamil sebelumnya sudah berada di Inggris dalam rangka aktivitas pemerintahan.

Melansir detik.com, “Saat peristiwa tersebut terjadi, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam aktivitas pemerintahan di luar negeri dengan para delegasi Pemprov Jawa Barat”, ungkap Elpi Nazmuzzaman.

Baca Juga :  Best Deals di Blibli Histeria 10 November yang Wajib Dibawa Pulang

4.   Pencarian Sempat Dihentikan

Pencariannya Emmiril Khan Mumtadz sempat dihentikan sementara. Hal ini karena hari sudah malam, rencananya akan dilanjutkan kembali pagi ini.

“Sampai berita ini disampaikan, pencarian sudah berjalan sekitar 6 jam (26 Mei jam 23 WIB) dan kami mengharapkan Eril bisa ditemukan segera dalam kondisi sehat,” ungkap Elpi.

Elvi juga menyebutkan jika sosok Emmiril Khan Mumtadz diketahui tengah berenang di Sungai Aare, Bern, bersama adik serta temannya. Cuaca sebetulnya cukup cerah, namun saat Eril ingin naik ke permukaan, arus sungai deras tiba-tiba datang.

5.   Terjadi Pada Saat Siang Hari

“Peristiwa hilangnya Eril tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan keadaan cuaca cerah. Kami mohon doa agar Eril bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat dan baik, serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ungkapnya.

Lantas, bagaimana selanjutnya diharapkan Emmiril Khan Mumtadz bisa segera ditemukan dan dalam kondisi yang sehat. Semoga keluarga pak Ridwan Kamil juga diberi ketabahan dan kuat menjalani ujian tersebut.