Gunakan Hosting Indonesia untuk Menumbuhkan Bisnis Anda

masbejo.com – Gunakan Hosting Indonesia untuk Menumbuhkan Bisnis Anda. Banyak orang yang menggunakan peluang kesuksesan dari dunia digital. Keberadaan hosting atau web hosting memegang peranan penting bagi eksistensi usaha Anda. Sebab, dengan adanya hostinglah blog, situs web ataupun toko online kita dapat tayang di internet. Anda dapat memperoleh banyak pilihan hosting, baik dari web hosting mancanegara maupun hosting Indonesia.

Sebelum menggunakan hosting ada baiknya menyesuaikan dengan kebutuhan usaha Anda. Jangan mudah tergiur dengan penawaran hosting murah, tanpa melihat kelebihan dan kecocokannya dengan kebutuhan usaha Anda. Sebab, memilih hosting yang pas tidak beda jauh dengan ketika Anda memilih rumah. Butuh banyak pertimbangan sebelum menjatuhkan pilihan.

Hosting Indonesia untuk Mengembangkan Bisnis

Hosting mahal tidak menjanjikan kualitas dan kinerja yang pasti memuaskan. Begitu juga dengan hosting murah, bukan berarti tidak mampu memberikan layanan yang menguntungkan dan mendukung bisnis Anda untuk mencapai kesuksesan.

Murah atau mahalnya suatu hosting tidak mengindikasikan apapun. Sebab, indikator utama pada saat memilih layanan web hosting adalah support yang baik, uptime yang stabil dan speed cepat jadi bukan mahal atau murah harganya.

Ada banyak provider hosting Indonesia yang menawarkan harga murah tetapi tetap menyuguhkan kualitas. Namun, tidak jarang juga yang murah hanya saat promo saja kemudian harganya melejit untuk layanan selanjutnya. Hal terburuknya, hosting dengan harga murah serta layanan yang juga receh atau tidak berkualitas.

Baca Juga :  Yuk!! Bisnis Jadi Pengepul Sayur, Biar Duit Ngumpul

Jadi, jangan berpatokan pada harga yang ditawarkan, melainkan kualitas layanan yang diberikan. Sebab baik buruknya kinerja hosting, akan sangat berpengaruh pada kemajuan bisnis digital Anda baik dalam bentuk blog, situs web atau lainnya.

Kriteria Hosting Indonesia Terbaik

Untuk kedepannya, hosting akan menjadi ‘rumah’ bagi blog, situs web atau apapun bentuk usaha digital Anda yang mempergunakan layanannya. Maka dari itu pertimbangkan terlebih dahulu sebelum pilihan Anda tentukan.

Sebelum menjatuhkan pilihan, Anda harus menetapkan kriteria dari hosting yang akan Anda gunakan. Baik hosting murah ataupun mahal, empat hal ini perlu menjadi perhatian.

  • Speed, hal ini meliputi berbagai macam faktor yang mendukung kinerja server, diantaranya seperti bandwidth, plugin optimasi kecepatan situs web dan storage
  • Support, penting bagi Anda untuk tahu support layanan yang ditawarkan oleh pihak penyedia hosting, seperti phone support, email dan layanan pendukung lainnya
  • Scalability, dari sisi ini Anda harus memastikan bahwa hosting tersebut mampu mendukung perkembangan usaha melalui penyediaan paket yang sesuai dengan kebutuhan. Baik hosting mancanegara ataupun hosting Indonesia
  • Security, Anda juga harus memastikan bahwa hosting tersebut menjamin keamanan website melalui proteksi DDoS dan malware juga SSL gratis

Setelah menentukan kriteria dari hosting yang Anda gunakan, kini saatnya memahami kebutuhan akan hosting itu sendiri. Tujuannya agar tidak salah memilih jenis hosting. Adapun jenis hosting yang cocok atau biasa digunakan untuk suatu jenis usaha, yaitu:

  • Shared Hosting, biasa digunakan untuk personal blog atau personal website
  • Shared Hosting, biasa digunakan untuk personal blog atau personal website
  • Shared Hosting, biasa digunakan untuk personal blog atau personal website

Sampai di sini dapat kita buat kesimpulan, bahwa sebuah hosting dinilai baik bukan karena merupakan hosting murah atau mahal. Melainkan dari kesiapannya dalam memberikan layanan terbaik yang mampu mendukung perkembangan penggunanya, serta mampu menyediakan kebutuhannya.

Baca Juga :  Hati - Hati Bisnis latah Kadang Endingnya Bikin Susah

Tips Memilih Hosting Indonesia Berkualitas

1. Kualitas Kerja Server

Anda wajib mengetahui kualitas dari kinerja server sebuah layanan hosting sebelum menjatuhkan pilihan. Sebab layanan hosting yang tidak maksimal dapat menghambat kesuksesan bisnis Anda dengan berbagai permasalahan.

Gambaran dari kualitas kerja server dapat dilihat dari lokasi server dan juga spesifikasi server itu sendiri. Akan jauh lebih baik dan memberi hasil maksimal apabila lokasi server berada di wilayah pasar Anda. Sementara untuk spesifikasi, Anda dapat melihat melalui website layanan hosting yang Anda gunakan saat ini.

2. Customer Support Berkualitas

Idealnya, untuk memberi layanan yang terbaik maka customer support siap sedia dalam 24 jam. Sehingga sewaktu-waktu diperlukan, mereka dapat membantu memberi solusi untuk setiap keluhan pelanggan. Selain stand by setiap saat, customer support akan lebih baik untuk memberi banyak alternatif atau opsi agar dapat dihubungi.

3. Harga Murah dan Unlimited

Pada saat menjatuhkan pilihan pada web hosting Indonesia dengan kualitas terbaik, pastikan untuk memperoleh harga terbaik juga. Seharusnya, Anda membayar sesuai dengan paket layanan yang digunakan. Untuk mengantisipasi harga yang tidak relevan, Anda dapat melakukan pembandingan antara satu provider hosting dengan yang lain.

4. Garansi

Penyedia layanan menjamin kepuasan pelanggan dengan pemberian fasilitas garansi. Melalui garansi ini, pelanggan tidak perlu was-was ketika menjatuhkan pilihan. Sebab ada jaminan uang kembali, ketika pelayanan tidak sesuai ekspektasi.

5. Adanya Fitur Tambahan

Di samping keberadaan fitur utama, adanya fitur tambahan juga patut Anda perhitungkan. Mungkin terkadang terlalu banyak fitur tambahan yang dihadirkan, sehingga membuat Anda bingung dan tidak fokus pada kegunaannya masing-masing.

Untuk fitur tambahan, kami sarankan untuk memanfaatkan fitur yang berkaitan dengan perlindungan dan keamanan. Sebagai contoh, Anda membutuhkan fitur SpamAssassin Protection dan juga SpamExperts. Dengan menggunakan fitur ini, spam pada website Anda akan lebih mudah teratasi.

Baca Juga :  Bangkitnya Semangat UKM Indonesia Saatnya Go Online

6. Review dari Pelanggan

Review atau pendapat dari pengguna lain, dapat menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan. Anda dapat melihatnya dari blog ataupun platform resmi dari sebuah provider hosting dan juga bisa melalui forum pengguna. Pada dasarnya bandingkan keunggulan dan kelemahan masing-masing hosting untuk mendapatkan yang terbaik dan sesuai kebutuhan.

Demikian ulasan mengenai hosting murah dan juga provider hosting Indonesia, yang juga memiliki potensi untuk mengembangkan usaha digital Anda. Sebuah kesuksesan hanya akan tercapai ketika Anda gigih dalam mengusahakannya, serta selalu melakukan perbaikan baik dari sarana maupun kualitas pelayanan.

Check Also

Syarat Penyerahan Barang dan Syarat Pembayaran Barang

Berikut Syarat Penyerahan Barang dan Syarat Pembayaran Barang

Melakukan penyerahan dan pembayaran barang merupakan hal yang biasa dilakukan dalam transaksi perdagangan. Kedua hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *