Harry Potter
Warner Bros

Harry Potter; Biodata Singkat dan Fakta Unik yang Jarang Diketahui

Peran Harry Potter, yang merupakan penyihir berwajah cute dengan kacamata dan ‘garis bekas luka’ di dahinya tidak mudah dilupakan. Nama asli Harry ternyata Daniel Radcliffe.

Saat ini, Daniel Radcliffe masih membintangi beberapa judul karya. Dia merasa bebas dalam memilih karirnya karena tidak memiliki masalah uang.

Nama Asli Harry Potter dan Biodata

Nama asli Harry Potter: Daniel Radcliffe

Tempat, Tanggal Lahir : Fulham, Londom, Inggri,  23 Juli 1989

Nama Ayah : Alan George Radclife

Nama Ibu : Marcia Jeannine Gresham

Dilansir dari The Fact Site, Daniel baru berusia 11 tahun saat memainkan film Harry Potter berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone. Pasalnya, orang tua Daniel melarangnya memerankan Harry karena komitmennya terlalu besar.

Fakta Tentang Harry Potter

David Heyman, yang merupakan produser film Harry Potter, akhirnya berjumpa dengan Daniel dan ayahnya di sebuah drama. Heyman berpikir jika Daniel, akan cocok memerankan Harry dan mengundangnya mengikuti audisi.

Pada akhirnya, Daniel mendapatkan kabar jika dia berhasil memperoleh peran tersebut. Waktu itu, dia sedang berbicara dengan ibunya dan mendengar telepon rumah yang berdering.

Sementara itu, sang ayah mengatakan pihak produksi secara resmi akan memberitahu, Daniel mendapatkan peran tersebut.

Untuk meyakinkan orang tuanya, Warner Bros akhirnya menyetujui kontrak di mana syuting hanya dilakukan di Inggris Raya.

1.   Mata Biru Berbeda dengan Buku

Berdasarkan versi bukunya, Harry diceritakan sebagai anak bermata hijau seperti ibunya, Lily Potter. Namun, sedikit berbeda dengan film di mana sosok Harry mempunyai mata hijau.

Baca Juga :  Vino G Bastian Jadi Tokoh Utama, Dalam Film Miracle In Cell No.7 Versi Indonesia

Hal ini karena, Daniel tidak bisa menggunakan lensa kontak karena matanya memberikan reaksi yang buruk setiap memakainya.

Oleh karena itu, tim produksi mencari pemeran untuk Lily Potter, J.K Rowling yang mirip namun tidak bermata hijau.

2.   Daniel Mematahkan Banyak Tongkat

Selama syuting berlangsung, Daniel Radcliffe telah mematahkan sekitar 60 hingga 70 tongkat. Berdasarkan, video behind the scene yang beredar, dia sering mengalami tongkat sihirnya untuk stick drum.

3.   Membintangi Berbagai Film

Daniel Radcliffe selain dikenal dengan perannya sebagai Harry, ternyata di luar film tersebut, sudah menjelajah berbagai genre. Mulai dari film komedi romantis seperti What If, film horor di The Woman in Black and Horns, dan masih banyak lagi.

Dia membintangi delapan film yang sudah mendapatkan pendapatan hingga $8 miliar. Bahkan, kekayaan Daniel Radcliffe saat ini diperkirakan sudah mencapai sekitar $94 juta pada umur 27 tahun.

Jika dikonversi dalam rupiah, nilainya mencapai lebih dari Rp. 1 triliun. Hal tersebut tidak heran, karena dia menabung uangnya dari film tersebut.

Bahkan kini menurutnya, uang akan menciptakan ruang dalam kariernya dan memberikan kebebasan. Maksudnya dengan uang yang suda dia miliki, dapat mengambil peran apa saja tidak peduli dengan uangnya.