Melalui ucapan ucapan hari raya idul fitri 2022, umat Islam bisa menyampaikan doa dan permohonan maaf.

Inilah Beberapa Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Bagi Keluarga!

Hari lebaran Idul Fitri menjadi salah satu perayaan yang paling ditunggu umat muslim dan penuh berkah. Melalui ucapan ucapan hari raya idul fitri 2022, umat Islam bisa menyampaikan doa dan permohonan maaf.

Lebaran Idul Fitri sendiri menandai telah berakhirnya bulan suci Ramadhan. Di Indonesia, Hari Raya Idul Fitri sudah direndam jatuh pada tanggal 2 mei 2022.

Beberapa Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2022 Bagi Keluarga

Perayaan Idul Fitri ini akan disambut seluruh umat Islam dunia dengan suka cita. Berikut ini sudah ada beberapa macam ucapan hari raya idul fitri 2022 yang bisa Anda gunakan.

“Perkataan yang tajam seringkali terlontar menyakiti hati. Perbuatan buruk pun sering terjadi tanpa disadari. Pada hari yang fitri ini, ijinkan saya memohon maaf sebesar-besarnya atas seluruh kesalahan yang pernah terjadi.”

“Semoga Allah bisa menerima amal ibadah Ramadhan kita semua. Selamat menunaikan Lebaran Idul Fitri 1443 H.”

“Banyaknya ucapan yang menyayat hati, sehingga terlontar menyakiti. Banyak sekali perlakuan yang menyinggung hati dan membebani. Sehingga tidak bisa ditarik kembali.“

Baca Juga: Tips Mempromosikan Bisnis Menjelang Lebaran Idul Fitri 2022

“Hanya permohonan maaf setulus hati, yang bisa  aku ucapkan kepadamu pada hari kemenangan ini. Semoga kita bisa selalu memperbaiki diri dan saling memaafkan dengan lapang dada. Selamat menyambut lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Bulan Ramadhan sudah kita lalui bersama. Kini saatnya tiba hari kemenangan yang begitu suci. Oleh karena itu, marilah kita selalu bersihkan hati dari seluruh khilaf dan kesalahan. Selamat merayakan Hari lebaran Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir batin.”

“Kumandang takbir kembali mengalun merdu dari surau pertanda hari kemenangan sudah tiba. Mohon maaf atas seluruh perbuatan dan ucapan yang sudah menyakitimu, Selamat Idul Fitri.”

Baca Juga :   Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Berikut Ucapan yang Bisa Disampaikan ke Keluarga

“Ketika jarak tak menghalangi untuk bersalaman, ketika tubuh tidak bisa untuk merengkuh. Maka, hanya kata-katalah yang dapat dikirimkan untuk mewakili permintaan maaf.” 

Ucapan Menyambut Ramadhan Penuh Makna

Berikut ini sudah ada beberapa ucapan Idul Fitri dalam bahasa Arab beserta artinya.

Taqabbalallahu minna wa minkum taqabbal yaa kariim. Wa ja’alanallahu wa iyyakum minal ‘aidin wal faizin, wal maqbulin kullu ‘aamin wa antum bi khair

Arti: Semoga Allah bisa menerima (amal ibadah Ramadhan) kami dan kamu. Wahai Allah Yang Maha Mulia, maka terimalah! Semoga Allah menjadikan kami termasuk orang-orang yang kembali dan menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahunnya semoga kita bisa senantiasa dalam kebaikan.

Ucapan tersebut bisa dipersingkat menjadi taqabbalallahu minna wa minkum, artinya “Semoga Allah bisa menerima (amal ibadah Ramadhan) kami dan kamu”.

Itu saja informasi yang bisa disampaikan mengenai ucapan ucapan hari raya idul fitri 2022. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam menemukan ucapan lebaran.