Menyusun ungkapan sebagai jawaban selamat Idul Fitri tidak susah. Anda bisa membuatnya dengan simpel atau panjang tergantung keinginan.

Jangan Bingung! Ini Jawaban Selamat Idul Fitri

Setelah menerima ucapan Lebaran tentu Anda ingin menjawabnya.Kira-kira seperti apa yang tepat? Jawaban selamat Idul Fitri harus sesuai dengan isi pesan. 

Menyusun ungkapan sebagai jawaban selamat Idul Fitri tidak susah. Anda bisa membuatnya dengan simpel atau panjang tergantung keinginan. Sebelum Menyusun, jangan lupa perhatikan baik-baik isi ucapan sehingga bisa memberikan jawaban yang pas. Jadi antara ucapan dan jawaban akan nyambung.

Jawaban Selamat Idul Fitri

Ada yang suka memberi balasan ucapan selamat Idul Fitri dengan kata-kata pendek, cukup beberapa saja. Namun tidak sedikit yang suka jenis kalimat panjang lebar dengan banyak doa dan harapan.

Jenis kedua ini biasa diucapkan oleh orang tua ke anak atau kerabat yang lebih muda. Ingin melihat contoh ucapan yang bagus? Anda pun bisa menggunakannya. Berikut antara lain:

  • Contoh jawaban untuk ucapan selamat Idul Fitri  pertama, Minal Aidin wal faizin juga teman, semoga pertemanan dan silaturahmi kita tetap terjalin dan terjaga sampai nanti. Selamat Idul Fitri ya. 
  • Semoga kamu beserta keluarga diberkahi oleh Allah SWT. Ditaburi kebaikan olehNya. Mendapatkan Rahmad dan bantuan di dunia dan akhirat yang melimpah dariNya. Selamat Hari raya Idul Fitri.
  • Hari Raya Idul Fitri adalah momen untuk kita saling meminta dan memberi maaf. Untuk kita memulai menjadi pribadi yang semakin lebih baik. Mohon maaf lahir dan batin juga kepadamu atas semua kesalahanku. Selamat hari Raya Idul Fitri.
  • Selamat hari Raya Idul Fitri untukmu. Hargai setiap kenangan yang sudah kita lalui bersama. Semoga kedepannya segala impianku dan kamu akan tercapai. Maafkan ku juga atas segala kesalahan yang kuperbuat baik sengaja atau tidak, semoga kedepan kita menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Kuucapkan kembali selamat Hari raya Idul Fitri 1443 H dari aku untukmu kawan, semoga engkau selalu berada di lindungan Allah SWT. Kini saatnya kita kembali pada kondisi yang fitri, tidak ada kesalahan lagi. Semoga persahabatan kita menjadi jalan kebaikan dunia dan akhirat.
  • Jawaban ucapan selamat Idul Fitri bahasa Jawa pun tidak masalah. Bisa juga Inggris. Contoh dengan bahasa Indonesia: Di momen lebaran ini, izinkan saya untuk mengucap sepatah dua patah kata permohonan maaf. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin juga saudaraku.
  • Ucapan “Taqabbalallahu Minna Wa Minkum” bisa dijawab Taqabbalallahu Minna Wa Minkum (Semoga Allah menerima ibadah puasa dari kami dan darimu). 
  • Ucapan “Minal Aidin Wal Faizin” bisa dijawab dengan Minal Aidin Wal Faizin” (Semoga termasuk orang-orang yang kembali dan menang). 
  • Ungkapan “Kullu ‘Aamin Wa Antum Bikhai” (Semoga setiap tahun anda dalam keadaan baik). Bisa dijawab dengan “Wa Antum Bikhair Wa Bisihah Wa Bisalamah” (Semoga Anda juga baik, sehat dan selamat).
Baca Juga :  Biodata Chelsea Olivia

Jawaban selamat Idul Fitri menunjukkan bahwa Anda benar-benar memperhatikan ucapan seseorang dan menghormatinya. Sebaiknya segera menjawab ucapan tersebut untuk memperlihatkan bahwa Anda juga respek.