Jawaban Informatika Kelas 10 Aktivitas TIK-K10-05 OLE (Object Linking dan Embedding) – Excel dan PowerPoint

masbejo.com-Berikut ini Jawaban Informatika Kelas 10 Aktivitas TIK-K10-05 OLE (Object Linking dan Embedding) – Excel dan PowerPoint. Dalam artikel ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Aktivitas TIK-K10-05 OLE (Object Linking & Embedding) – Excel dan PowerPoint” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 3 Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Jawaban Aktivitas TIK-K10-05 OLE (Object Linking & Embedding) – Excel dan PowerPoint

Jawaban:
Pada aktivitas ini, kalian akan mencoba untuk menggunakan fitur OLE untuk menghubungkan tabel yang dibuat pada Excel ke slide pada PowerPoint.

Langkah-Langkah Aktivitas

1. Buka aplikasi Excel. Buatlah tabel pada Excel secukupnya. Simpan file Excel.

2. Buka MS PowerPoint.

3. Pilih Insert Object. Perintah ini akan membuka jendela seperti pada gambar berikut.

4. Pilih Create from file, kemudian pilih file Excel yang telah dibuat sebelumnya pada langkah 1-3.

5. Beri tanda centang pada opsi Link, seperti gambar

6. Klik OK. Maka, pada PowerPoint akan tampil tabel sesuai dengan tabel yang telah dibuat pada file Excel. Tampilannya sebagai berikut.

7. Lakukan perubahan data pada file Excel, misalnya mengubah data seperti yang di-highlight kuning. Data pada slide PowerPoint juga ikut berubah, seperti ditunjukkan pada gambar sebagai berikut.

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika Kelas 10 Aktivitas TIK-K10-05 OLE (Object Linking dan Embedding) – Excel dan PowerPoint. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan masbejo tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Iklan