Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 4 Pengertian Round-Robin atau RR Dalam Sebuah Sistem Operasi

masbejo.com-Berikut ini Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 4 Pengertian Round-Robin atau RR Dalam Sebuah Sistem Operasi. Dalam artikel ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Jelaskan Pengertian Round-Robin atau RR Dalam Sebuah Sistem Operasi” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 4 Sistem Komputer halaman 76.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Jelaskan Pengertian Round-Robin atau RR Dalam Sebuah Sistem Operasi!

Jawaban:
Round-Robin (RR) ialah salah satu algoritma yang digunakan oleh penjadwal proses (process scheduler) dalam sebuah sistem operasi.

Pada algoritma RR, ditentukan suatu slot waktu (time slice) yang akan dialokasi ke setiap proses dalam porsi yang sama dan dalam urutan melingkar, menangani semua proses tanpa prioritas.

Penjadwalan RR sederhana, dan mudah diterapkan. Penjadwalan RR dapat diterapkan pada masalah penjadwalan lainnya, seperti penjadwalan paket data di jaringan komputer. Nama algoritma ini berasal dari prinsip round-robin, di mana setiap orang mengambil bagian yang sama dari sesuatu secara bergantian.

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 4 Pengertian Round-Robin atau RR Dalam Sebuah Sistem Operasi. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan masbejo tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 235 dan 236 Identiikasi Informasi Pribadi