Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Jelaskan Asymmetric Digital Subscriber Line atau ADSL!

masbejo.com-Berikut ini Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Jelaskan Asymmetric Digital Subscriber Line atau ADSL!

Dalam artikel ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Jelaskan Asymmetric Digital Subscriber Line atau ADSL!” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 5 Jaringan Komputer dan Internet.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Jelaskan Asymmetric Digital Subscriber Line atau ADSL!

Jawaban:
Sama seperti pada Dial-Up, koneksi internet ADSL juga bekerja dengan menggunakan teknologi modem.

Modem yang digunakan bekerja pada frekuensi antara 34 kHz sampai 1104 kHz, berbeda dengan modem konvensional yang bekerja pada frekuensi di bawah 4 kHz.

Dengan ADSL, kita bisa mengirimkan suara hingga fax ke pengguna lainnya dengan menggunakan rentang frekuensi yang berbeda.

Konektivitas internet dengan ADSL pada prinsipnya sama dengan Dial-Up yang menggunakan jaringan telepon kabel seperti ditunjukan pada Gambar 5.4, tetapi yang membedakan ialah jenis modemnya.

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Jelaskan Asymmetric Digital Subscriber Line atau ADSL!. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan masbejo tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Jawaban Lembar Aktivitas 12 halaman 197 dan 198 Lembaga Keuangan Mikro IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka