Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Jelaskan Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network)!

masbejo.com-Berikut ini Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Jelaskan Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network)!

Dalam artikel ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Jelaskan Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network)!” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 5 Jaringan Komputer dan Internet.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Jelaskan Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network)!

Jawaban:
Di awal internet masuk ke Indonesia, teknologi Dial-Up untuk terkoneksi ke internet merupakan metode yang umum digunakan. Untuk terkoneksi dengan internet, Dial-Up memanfaatkan jaringan telepon rumah yang berbentuk kabel.

Tiga perangkat yang harus dimiliki untuk koneksi ini ialah komputer, modem, dan sambungan telepon rumah. Dial-up ini akan bekerja melalui jalur PSTN (Public Switched Telephone Network) hingga bisa terhubung dengan ISP (Internet Service Provider).

Kecepatan akses jenis koneksi internet Dial-Up hanya 12 hingga 20 Kbps, maksimum hanya 56 Kbps (kilobyte per second). Gambar 5.4 menunjukan ilustrasi bagaimana konektivitas internet menggunakan cara Dial-Up.

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Jelaskan Dial-Up PSTN (Public Switched Telephone Network)!. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan masbejo tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 245 246 247 dan 248 Pengenalan Makey Makey