Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Pengertian Jaringan Lokal

masbejo.com-Berikut ini Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Pengertian Jaringan Lokal. Dalam artikel ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Jelaskan Apa Itu Jaringan Lokal!” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 5 Jaringan Komputer dan Internet.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Jelaskan Apa Itu Jaringan Lokal!

Jawaban:
Pengertian Jaringan lokal adalah jaringan komputer berkabel maupun nirkabel yang menghubungkan komputer dengan perangkat lainnya dalam area terbatas seperti tempat tinggal, sekolah, laboratorium, kampus universitas, atau gedung kantor.

Perangkat atau komputer yang ada di jaringan lokal hanya bisa diakses oleh perangkat lain yang berada pada jaringan yang sama.

Setiap perangkat atau komputer yang terhubung dalam jaringan lokal akan memiliki ID unik yang berbeda satu sama lainnya dan disebut Alamat IP (IP address), misalnya 192.168.0.1. Dalam implementasinya, biasanya satu perangkat akan disebut server, sedangkan perangkat lainnya disebut client.

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika Kelas 10 Bab 5 Pengertian Jaringan Lokal. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan masbejo tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Kisah Istri Nabi Ibrahim, Perempuan Teladan yang Melahirkan Nabi dan Rasul