Jawaban Informatika Kelas 10 Jelaskan Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan atau Stack!

masbejo.com-Berikut ini Jawaban Informatika Kelas 10 Jelaskan Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan atau Stack!. Dalam artikel ini akan membahas kunci jawaban dari pertanyaan atau soal “Jelaskan Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan atau Stack!” Pertanyaan ini dapat kamu temukan di dalam buku Informatika SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka Bab 2 Berpikir Komputasional.

Pembahasan kali ini dapat kamu simak dan bisa digunakan untuk mencocokan dengan jawaban yang telah kamu kerjakan sebelumnya. Jadi, silahkan kerjakan terlebih dahulu secara mandiri yaa..

Pertanyaan/Soal:

Jelaskan Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan atau Stack!

Jawaban:
Pada metode Penyimpanan data Tumpukan (stack), objek-objek disimpan dalam metode penyimpanan yang menyerupai sebuah tumpukan (misal: tumpukan piring). Dengan demikian, objek yang pertama/lebih duludisimpan justru akan menjadi yang terakhir keluar.

Prinsip ini disebut juga Last In First Out (LIFO). Dalam tumpukan piring, misalnya, piring pertama yang diletakkan akan berada di posisi paling bawah, dan jika kita ambil piring satu per satu dari tumpukan itu, tentunya piring yang berada di posisi paling bawah tersebut akan menjadi yang terakhir diambil.

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika Kelas 10 Jelaskan Apa yang Dimaksud Metode Penyimpanan Data Tumpukan atau Stack!. Semoga pembahasan di atas dapat bermanfaat.

Disclaimer:

  • Kunci jawaban yang ada dalam unggahan masbejo tidak mutlak kebenarannya
  • Unggahan ini bisa kamu gunakan sebagai salah satu acuan atau bahan pembelajaran dalam mengerjakan soal bukan sebagai jawaban utama
  • Kunci jawaban dalam unggahan ini bisa saja memiliki perbedaan dengan pembahasan di sekolah atau penunjang lain
Baca Juga :  Jawaban Pengayaan halaman 76 Revolusi Industri dan dampaknya bagi Nusantara IPS SMA Kelas 10 Kurikulum Merdeka