Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 dan 206 Bermain dengan Suara dan Lebih Natural

masbejo.com-Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 dan 206 Bermain dengan Suara dan Lebih Natural. Halo Adik-adik! Kali ini masbejo.com akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 dan 206 Bermain dengan Suara dan Lebih Natural.

Aktivitas AP-K7-04: Bermain dengan Suara dan Lebih Natural

Dalam pemrograman visual, penggunaan suara sangatlah penting. Hal ini dapat membuat hasil visualisasi sebuah karya menjadi lebih hidup.

Jawaban :

  1. Yang akan terjadi jika kode tersebut dijalankan adalah ketika menekan tombol space, sprite akan mengeluarkan suara “meow” setiap bergerak. Kemudian maju perlahan secara terus menerus dan saat mencapai ujung, sprite akan kembali ke titik awal, begitu juga seterusnya.
  2. Yang terjadi saat “play sound” ditempatkan sebelum control “forever” adalah suara “meow” hanya akan terdengar sekali saja dan sprite bergerak maju dengan cepat. Kemudian ketika mencapai ujung, akan kembali ke titik awal, dan begitu seterusnya.
  3. Perbedaan play sound dan start sound adalah play sound akan menyelesaikan terlebih dahulu suaranya sampai selesai, baru kemudian menjalankan kode lain. Sedangkan start sound akan menjalankannya tanpa menunggu suara selesai. Efeknya untuk kode yang pertama adalah ketika menggunakan start sound, suara “meow” akan terdengar tumpang tindih.
  4. Cara agar sprite kucing bergerak lebih pelan adalah dengan menambahkan wait.
  5. Semakin besar nilai wait, maka pergerakan sprite akan semakin lambat.
  6. Cara untuk memanfaatkan costumes adalah:

 

Adik-adik, itulah contoh Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 205 dan 206 Bermain dengan Suara dan Lebih Natural. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Disclaimer: Kunci jawaban ini merupakan panduan bagi orang tua. Siswa bisa bereksplorasi dengan jawaban lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. masbejo.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Baca Juga :  Jawaban tuliskan pengalaman kalian tersebut dalam dua atau tiga paragraf