Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 94 Interaksi Antarperanti dengan Bluetooth

masbejo.com-Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 94 Interaksi Antarperanti dengan Bluetooth. Halo Adik-adik! Kali ini masbejo.com akan membahas Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 94 Interaksi Antarperanti dengan Bluetooth.

Aktivitas SK-K7-05: Interaksi Antarperanti dengan Bluetooth

Pada aktivitas ini, Adik-adik akan belajar bagaimana cara berinteraksi antarperanti dengan mentransfer foto antarlaptop/ponsel dengan media bluetooth.

Aktivitas ini akan dimulai dengan belajar mengenal resolusi pengambilan gambar/potret yang mempengaruhi besarnya file yang dihasilkan. Adik-adik diharapkan dapat mengetahui bagaimana cara mengatur resolusi denhan mencari informasi sendiri. Selanjutnya, Adik-adik belajar bagaimana cara mengirimkan file tersebut.

Apa yang Kalian Perlukan?

Dua buah komputer/ponsel yang memiliki konektivitas bluetooth.

Apa yang Kalian Kerjakan?

Buatlah tiga buah foto dari sekeliling kalian dengan resolusi yang berbeda-beda, mulai dari rendah, sedang, dan tinggi. Resolusi ini nantinya akan mempengaruhi besarnya file foto yang dihasilkan. Setelah itu, transfer foto tersebut ke PC/ponsel lain menggunakan bluetooth. Kemudian bandingkan waktu transfer dari ketiga buah foto tersebut.

Jawaban untuk Aktivitas SK-K7-05 adalah: spesifikasi transfer file dengan teknologi bluetooth adalah sebagai berikut.

  • Bluetooth 1.0: 700 Kilobits per second (Kbps).
  • Bluetooth 2.0: 3 Megabits per second (Mbps).
  • Bluetooth 3.0: 24 Megabits per second (Mbps).
  • Bluetooth 4.0: 25 Megabits per second (Mbps).

 

Adik-adik, itulah contoh Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 94 Interaksi Antarperanti dengan Bluetooth. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

 

Disclaimer: Kunci jawaban ini merupakan panduan bagi orang tua. Siswa bisa bereksplorasi dengan jawaban lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. masbejo.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.

Baca Juga :  Kunci Jawaban PAI Kelas 4 Halaman 181 Peta Konsep tentang Menggalang Kerukunan di Madinah