Pak Jepret dan CCTV

Jawaban Informatika SMP Kelas 7 Aktivitas SK-K7-06-U Pak Jepret dan CCTV Halaman 95 96

masbejo.com-Berikut Jawaban Informatika SMP Kelas 7 Aktivitas SK-K7-06-U Pak Jepret dan CCTV Halaman 95 96 Kurikulum Merdeka.

Aktivitas SK-K7-06-U: Pak Jepret dan CCTV

Apa yang akan Kalian Lakukan?

  1. Menurutkalian, jika pemerintah memasang CCTV di setiap sudut kota dengan teknologi yang mampu mengenali kendaraan, apa manfaat dari pemasangan teknologi tersebut?
  2. Kendaraan yang lewat dapat direkam? Bayangkan jika CCTV digantikan seorang bernama Pak Jepret yang memiliki tempat duduk di tempat yang tinggi. Dia bertugas untuk memotret dan mencatat kendaraan yang lewat. Sangatlah merepotkan. Kapan Pak Jepret harus memotret dan mencatat? Bagaimana jika saat ia mencatat sudah ada kendaraan lain yang lewat? Bagaimana jika ada dua kendaraan uang terpotret bersamaan? Berapa banyak kertas yang akan terpakai setiap harinya? Berapa lama Pak Jepret mampu bertahan pada posisi tersebut? Berapa orang Pak Jepret yang perlu disiapkan oleh polisi untuk jalan sepanjang 1 km?. Nah, sekarang CCTV menggantikan posisi Pak Jepret. Bisakah kalian membayangkan bagaimana CCTV merekam foto kendaraan yang lewat dan juga mencatat waktu rekaman terjadi? Apa manfaat dari menggantikan Pak Jepret denhan CCTV?.
  3. Apakah kalian setuju jika di kota kalian sekalian terpasang teknologi tersebut? Berikan alasannya!

Jawaban Aktivitas SK-K7-06-U

  1. Manfaat: Pemerintah dapat memonitor kegiatan warga di area publik. Jika ada tindak kejahatan, kebakaran, atau kecelakaan, polisi dapat melakukan tindak lanjut terhadap kejadian itu dengan cepat.
  2. CCTV dapat menggantikan sistem manual dengan efektif dan efisien. CCTV dapat memberi banyak manfaat sehingga solusi akan memberi banyak dampak positif.

 

 

Demikian pembahasan Jawaban Informatika SMP Kelas 7 Aktivitas SK-K7-06-U Pak Jepret dan CCTV Halaman 95 96 Kurikulum Merdeka. Selamat belajar dan semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Jawaban PAI SMP Kelas 7 Aktivitas 2.6 Halaman 42 Inspirasiku Kisah Suami Istri yang Sedang Tertimpa Kelaparan

Disclaimer: Kunci jawaban ini merupakan panduan bagi orang tua. Siswa bisa bereksplorasi dengan jawaban lain. Jawaban di atas hanyalah contoh dan tidak mutlak. masbejo.com tidak bertanggung jawab atas kesalahan pada kunci jawaban.