Membuat Jurnal Membaca

Jawaban mengisi Jurnal Membaca untuk setiap buku atau bacaan lain yang kalian baca

Berikut jawaban mengisi Jurnal Membaca untuk setiap buku atau bacaan lain yang kalian baca. Sebelum kami uraikan contoh jawaban pada pertanyaan diatas. Kita akan ulas terlebih dahulu materi yang terkait pada pertanyaan diatas.

 

Jurnal Membaca

Bacalah buku, majalah, koran, artikel di internet, atau sumber lain yang menceritakan tentang tarian, bela diri, badminton, atau olahraga lain. Contoh buku yang dapat kalian baca:

• Ayo, Berlatih Silat!, karya Ahmad Fuadi dan Ella Elviana. Buku ini dapat kalian baca di perpustakaan digital iPusnas atau Literacy Cloud.

• Topeng Dadak Merak, karya Ruwi Meita dan Gery Adams. Buku ini juga dapat kalian baca di Literacy Cloud.

• Ketika Gilang Ingin seperti Kak Sita, karya Aniek Widjaya dan Melanie Sie. Buku ini juga dapat kalian baca di Literacy Cloud.

Kalian juga boleh membaca buku dengan tema lain yang kalian suka. Kalian bisa membacanya sebelum masuk sekolah, sepulang sekolah, atau di rumah. Jangan lupa untuk mengisi Jurnal Membaca untuk setiap buku atau bacaan lain yang kalian baca. Perhatikan pertanyaan yang harus kalian jawab untuk Jurnal Membaca kali ini.

Jawaban : 

Jurnal Membaca

Judul Buku: Ayo, Berlatih Silat!

Nama Laman Internet: iPusnas atau Literacy Cloud.

Nama Penulis: Ahmad Fuadi dan Ella Elviana.

Buku ini bercerita tentang Agam dan Salman yang berlatih silat di dekat surau, daerah Minangkabau. Ia ingin melatih silat karena merupakan ilmu beladiri daerah Minang. Selain itu, silat juga mempunyai beragam filosofi yang sangat bagus dan perlu untuk dipelajari oleh keturunan Minang.

Setelah membaca buku ini aku ingin belajar silat karena dengan belajar silat aku bisa melestarikan budaya. Juga bisa diterapkan dalam kehidupan nyata.

Baca Juga :  Jawaban apa itu menabung dan apa manfaatnya