Jawaban tuliskan pengalaman kalian tersebut dalam dua atau tiga paragraf

Jawaban tuliskan pengalaman kalian tersebut dalam dua atau tiga paragraf

Berikut jawaban tuliskan pengalaman kalian tersebut dalam dua atau tiga paragraf. Sebelum kami uraikan contoh jawaban pada pertanyaan diatas. Kita akan ulas terlebih dahulu materi yang terkait pada pertanyaan diatas.

 

Menulis

Pernahkah kalian mengalami pemadaman listrik seharian atau berada di daerah yang belum ada listrik?

Tuliskan pengalaman kalian tersebut dalam dua atau tiga paragraf. Tulislah dengan struktur kalimat yang baik. Gunakan pengetahuan kebahasaan yang kalian dapat dari bab ini.

Ceritakan, misalnya:
• Apa yang kalian lakukan jika hari panas sekali?
• Apa yang kalian pakai untuk penerangan pada malam hari?
• Apa yang kalian rasakan saat itu, apakah bosan, marah, atau takut?

Tulislah secara jelas semua yang kalian lakukan, lihat, dengar, dan rasakan melalui indra kalian, sehingga orang lain yang membaca dapat membayangkan dan seolah-olah dapat merasakannya pula.

Jawaban : 

Pembahasan contoh cerita:

Sebulan yang lalu di daerah tempat tinggalku terjadi pemadaman listrik selama 2 hari. Selama 2 hari tersebut aku merasa tidak nyaman. Semua aktivitas keseharianku terhambat. Ketika siang hari, udara terasa panas sekali. Aku tidak dapat menyalakan kipas angin dan tidak dapat menyalakan AC.

Aku membuka lebar semua jendela di rumahku supaya angin dapat masuk. Tiba saatnya malam hari, keadaan di di daerah tempat tinggalku gelap gulita. Hampir semua rumah hanya menggunakan penerangan seadanya. Jalan tampak sangat gelap dan tidak ada suara apapun. Aku merasa seperti hidup di jaman purba.

Baca Juga :  Jawaban bacalah kembali teks “Batik Besurek” catat kata-kata yang belum kalian ketahui artinya di buku tulis masing-masing