suami mengurus rumah tangga
Sumber: cdns.diadona.co.id

Jungkir Balik: Suami Mengurus Rumah Tangga, Istrinya PNS

masbejo.com – Rasanya dunia jungkir balik saat seorang pria bernama Dedi Rosalam menceritakan kisah hidupnya sebagai seorang suami mengurus rumah tangga sehari-hari, sementara istrinya adalah seorang PNS. Netizen pun heboh setelah Dedi mengunggah kisah hidupnya lewat video di TikTok.

Sejak 2019, orang tersebut membagikan kisahnya melalui akun TikTok @dedirosalam. Ia mengaku sebagai lulusan teknik komputer yang mengaku sejak tahun 2019 sudah menganggur dan mengasuh anak di rumah.

Dalam video tersebut, istri Dedi terlihat membantunya dengan mengenakan gendongan untuk anak mereka. Saat itu, istrinya mengenakan seragam pegawai negeri, bersiap untuk pergi bekerja di pagi hari.

“Akhirnya menikah, meski akadnya sederhana, mertua saya berbaik hati menerima saya sebagai pengangguran. Dunia seolah-olah terbalik, istriku bekerja dan aku mengasuh anak. Kadang malu sama tetangga, sebab saya terus berada di rumah. Walaupun anak-anak semakin besar, tapi saya tetap berada di rumah,” lanjut Dedi.

Tanggapan Netizen Soal Suami Mengurus Rumah Tangga

suami mengurus rumah tangga
Sumber: cdns.diadona.co.id

Banyak juga netizen yang mengomentari video populer Dedi. Berbagai tanggapan mereka berikan. Ada yang memuji Dedi sebagai ibu rumah tangga yang baik, namun ada juga yang menduga Dedi sebenarnya seorang programmer di rumah dengan gaji tahunan puluhan juta.

Contohnya akun @Where’s u go? I miss u so, yang menulis, “Aku yakin suaminya programmer yang mengerjakan banyak proyek. Dia kerja dari rumah dan memiliki gaji puluhan juta.”

Sementara netizen lain memuji Dedi karena mengasuh anak adalah pekerjaan mulia. Sama seperti akun @VIPMOM. Dalam akunnya @VIPMOM mendoakan Dedi secepatnya kembali bekerja dan rajin membuat video diary di TikTok bersama anak-anaknya.

Akun @Nglmonikk menulis: “Ini adalah bukti bahwa seorang wanita tidak akan pernah meninggalkan pria yang benar-benar dicintainya, apapun kondisinya.”

Baca Juga :  Kisah Istri Nabi Ibrahim, Perempuan Teladan yang Melahirkan Nabi dan Rasul

“Ingat, keluarga kita tidak harus sama dengan orang lain. Aturannya juga terpisah,” tulis akun @MasDHA.

Nah, bagaimana menurut Anda mengenai komentar para netizen? Apakah benar Dedi merupakan seorang programer dan memiliki gaji puluhan juta? Atau seperti dalam video yang dibuatnya, Dedi hanya seorang suami mengurus rumah tangga di rumah saja?