kisah inspiratif Afrida dan suami 1
Sumber: merdeka.com

Kisah Inspiratif Afrida dan Suami, Mantan TKI yang Berhasil Menjadi Wirausaha

masbejo.com – Untuk bisa menjadi orang yang sukses tentu tidak mudah karena memerlukan kerja keras dalam merintis sesuatu agar berhasil. Seperti kisah inspiratif Afrida dan suami yang sekarang menjadi wirausaha sukses hingga memiliki omset 500 juta per bulan.

Mendengar kata omset hingga setengah miliar tentu langsung membuat semua orang tergiur dan ingin mengikuti jejak mereka. Namun, perjuangan Afrida dan suami tidaklah mudah karena harus mengalami jatuh bangun hingga keluar dari zona nyaman.

Kisah Inspiratif Afrida dan Suami sebagai Wirausaha Kue Kering

Sebelum terjun ke dunia wirausaha, Afrida dan suami yang biasa dipanggil Abi merupakan salah satu TKI yang bekerja di Negeri Paman Sam. Bahkan gaji pasangan ini selama menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Amerika bisa mencapai 50 juta per bulan.

Meskipun gaji tersebut tergolong besar, Afrida dan suaminya tetap ingin mengubah mindset karena sudah lelah bekerja dengan orang lain. Sehingga pasangan sukses satu ini memiliki ide untuk membuka usaha sendiri di tanah air, meskipun sempat berpikir bahwa penghasilan akan berbeda.

1.      Tergiur Janji Orderan Banyak hingga Sempat Terpuruk

Kisah inspiratif Afrida dan suami bisa menjadi motivasi bagi semua orang untuk tetap bekerja keras dalam menggapai kesuksesan. Awal membuka usaha, Afrida mendapat janji dari seorang rekan bisnis yang akan order kue kacang 1000 hingga 5000 toples tiap minggunya.

Awalnya tidak ada masalah, perjuangan Afrida sebagai wirausaha kue kacang ternyata tidak selalu mulus karena sempat jatuh bangun. Pasalnya rekan bisnis yang sudah memberikan orderan banyak tiba-tiba menghilang padahal Afrida sudah memproduksi banyak kue kacang.

2.      Berhasil Mendapat Omset hingga 500 juta

Keterpurukan Afrida dan suami tidak lantas menghentikan usaha mereka sebagai wirausaha kue kacang. Setelah memutar otak, akhirnya Afrida dan sang suami mendapatkan ide untuk membuat brand sendiri dan memasarkannya dengan cara mereka sendiri.

Baca Juga :  5 Alasan Mengapa Bisnis Wajib Memiliki Website

Dan akhirnya usaha pasangan ini berhasil dengan omset yang menggiurkan hingga 500 juta per bulan dan siap melebarkan sayap lebih luas. Kisah inspiratif Afrida dan suami memang sangat mengesankan serta bisa memotivasi banyak orang.