Meriahkan suasana dengan membuat ucapan yang paling berkesan. Pembaca dapat mengikuti contoh ucapan selamat Idul Fitri dengan memakai a

Langkah Membuat Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri

Hari kemenangan sebentar lagi tiba! Meriahkan suasana dengan membuat ucapan yang paling berkesan. Pembaca dapat mengikuti contoh ucapan selamat Idul Fitri dengan memakai aplikasi desain Canva dalam artikel ini.

4 Langkah Membuat Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri Dengan Canva

Di waktu dulu, sebelum era internet dan ponsel pintar merajai berbagai lini, kartu ucapan Lebaran dijajakan hampir di setiap sudut. Seiring dengan perkembangan zaman, kini kartu-kartu itu digantikan ucapan Lebaran digital yang menjadikan momen hari Raya Idul Fitri lebih berkesan.

Pembaca bahkan dapat membuat kartu digital sendiri menggunakan aplikasi Canva, sehingga kartu ucapan Lebaran menjadi lebih unik. Berikut langkah-langkah membuat kartu Lebaran dengan Canva:

1. Kunjungi Situs Canva

Pembaca dapat mulai membuat Kartu ucapan Idul Fitri 2022 dengan mengunjungi situs Canva di https://www.canva.com/en_gb/

2. Pilih Desain Kartu Lebaran

Untuk memilih template ucapan Idul Fitri, ketik kata Lebaran pada kolom pencarian di bagian atas layar. 

Selanjutnya pilih format template yang disukai, di sisi kiri layar, mulai dari Instagram post, Insta Story, poster, zoom, background, dan lainnya. Klik salah satu dari menu di atas, atau jika bingung, langsung klik saja. Pembaca akan diarahkan pada laman baru, yaitu laman template.

2. Buat Kartu Jadi Unik Dengan Personalisasi

Setelah itu klik menu Template di pojok kiri bawah, lalu klik tanda tambah di pojok kiri bawah. Selanjutnya tambahkan Elements, Text, Photos, Audio, Video, Background. Canva menungkinkan penggunanya mengedit template sesuka hati, seperti mengganti warna, menambah ilustrasi, ikon, stiker, mengunggah foto sendiri, juga efek lainnya.

Baca Juga :  Biodata Dewi Perssik

3. Tambah Efek Gerak Dan Suara

Untuk kartu ucapan digital, tambahkan berbagai efek animasi lain yang akan menghidupkan  desain. Contohnya, stiker gif, video, juga efek suara.

4. Contoh Ucapan Selamat Idul Fitri, Ready!

Setelah desain kartu begitu mewakili pengguna, dari kata-katanya, ilustrasi, warna, efek animasi dan backsound, dapat klik ikon share atau unduh. Kini kartu Lebaran desain unik satu-satunya di dunia buatan pengguna dapat disebarkan di media sosial. Dapat juga dikirim melalui email, atau dicetak hasilnya dan dikirimkan melalui pos.

Canva memiliki ratusan desain kartu ucapan Lebaran yang dapat dibuat kapanpun, dimanapun secara gratis! Selain itu juga memberikan akses free download template kartu ucapan, pada siapapun! pengguna bahkan dapat mengundang kerabat, teman, juga klien untuk mengakses desain.

Namun apabila pengguna tidak ingin ribet, bisa memesan kartu ucapan berkualitas tinggi untuk dicetak di Canva Print. Selanjutnya dikirim melalui pos ke alamat manapun yang pengguna inginkan.

Dengan demikian pengguna akan dapat memanfaatkan waktu untuk menggiatkan ibadah atau menyiapkan keperluan hari raya atau mudik. Juga beragam aktivitas lainnya dalam menyambut hari Raya.

Layanan print-on-demand Canva Print dapat dinikmati di negara Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Brunei. Canva Print juga menyediakan 100 lebih bahasa termasuk Bahasa Indonesia, Bahasa Tiongkok, Bahasa Melayu, Bahasa Vietnamese, Bahasa Thailand, juga Tagalog. Dengan demikian, contoh ucapan selamat Idul Fitri pengguna akan dapat dikirimkan dan dimengerti oleh klien manapun!